PCNU Satu Suara Dukung Haji Ischak Maju Cabup Tegal 2024

PCNU Satu Suara Dukung Haji Ischak Maju Cabup Tegal 2024

MENYATAKAN SIKAP - Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tegal KH. Nawawi Azhari bersama seluruh jajaran PCNU Kabupaten Tegal menyatakan sikap mendukung Haji Ischak Maulana Rohman maju Cabup Tegal di Pilkada 2024, Minggu (10/3).--

RADAR TEGAL - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal menyatakan sikap untuk satu suara mendukung H. Ischak Maulana Rohman maju sebagai calon bupati (Cabup) Tegal pada Pilkada 2024.

Hal itu mengemuka saat acara 'Silaturahmi H Ischak Maulana Rohman dengan Keluarga Besar NU Kabupaten Tegal', di Lasnur Convention Hall, Slawi, Minggu (10/3).

Hadir dalam acara tersebut, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tegal KH. Nawawi Azhari, Ketua PCNU Kabupaten Tegal H. Muh Muntoyo bersama jajarannya, serta para kyai dan alim ulama se Kabupaten Tegal.

Dalam kesempatan itu, KH Nawawi Azhari menyatakan sikap bahwa PCNU Kabupaten Tegal sangat mensupport dan mendukung Haji Ischak untuk maju di Pilkada 2024 sebagai Cabup Tegal.

BACA JUGA: Dikabarkan Jadi Calon Bupati Tegal, Ischak Gencar Keliling dan Santuni 3600 Anak Yatim Piatu

"Ini merupakan aspirasi warga NU yang mendukung sepenuhnya kader NU, yang mana dalam hal ini Haji Ischak adalah Bendahara Lazisnu dan Ketua Garda Bangsa Kabupaten Tegal," tegas Nawawi.

Menurutnya, PCNU Kabupaten Tegal sangat mensupport kader-kader NU yang mempunyai kapasitas, terlebih trendnya saat ini adalah anak muda yang maju menjadi pemimpin.

"Alasan kami mensupport beliau (Haji Ischak) untuk maju di kontestasi Pilkada 2024 karena memang beliau itu murni kader NU, tidak ada alasan lain. Sehingga kami mempunyai kewajiban untuk mengawal secara moral," ujarnya.

KH. Nawawi meyakini bahwa jika Haji Ischak menjadi Bupati Tegal, maka bisa memberikan kemanfaatan yang sebesar-besarnya untuk seluruh warga Kabupaten Tegal, dimana mayoritasnya adalah warga Nahdliyin.

BACA JUGA: Ditanya soal Pilkada Kabupaten Tegal, Bupati Umi Azizah: Ojo Mancing-mancing!

Sementara saat disinggung soal rekomendasi, Nawawi berujar, hal itu merupakan ranah partai politik yakni DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Namun demikian, pihaknya tetap berharap agar DPP PKB memberikan rekomendasi kepada Haji Ischak Maulana Rohman untuk menjadi Cabup Tegal di Pilkada 2024.

"Tadi sudah kami buktikan, dari tingkat PC, MWC hingga tingkat ranting itu guyub, solid dan satu barisan, satu suara. Mudah-mudahan ini menjadi satu indikasi untuk DPP PKB bisa memberikan rekomendasi kepada Haji Ischak, tidak ada alasan DPP PKB itu untuk tidak memberikan rekomendasi, kenapa? karena ini adalah kekuatan real Nahdlatul Ulama di Kabupaten Tegal," tegasnya.

Sumber: