Irite Pol! Mobil Listrik Chery Omoda E5 Punya Kapasitas Baterai Besar, Cocok untuk Mudik Bareng

Irite Pol! Mobil Listrik Chery Omoda E5 Punya Kapasitas Baterai Besar, Cocok untuk Mudik Bareng

Mobil Listrik Chery Omoda E5--

RADAR TEGAL - Bagi kamu yang mempunyai rencana untuk mudik lebaran di tahun 2024 ini, mobil terbaru 2024 bertenaga listrik Chery Omoda E5 bisa menjadi pilihan. Mobil ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dan pastinya lebih ramah lingkungan selama perjalanan mudik.

Mobil listrik SUV ini punya performa yang cukup kuat dan gahar untuk menemani keluarga kamu melakukan mudik dengan perjalanan yang jauh. Apalagi memang saat ini cukup jarang mobil listrik seperti Chery Omoda E5 yang bisa isi daya dengan cepat dan berkapasitas baterai besar.

Spesifikasi mobil listrik Chery Omoda E5

Chery Omoda E5 merupakan mobil terbaru 2024 yang memiliki desain 5 Seater SUV dengan ground clearance 180 mm. Mobil ini hadir dengan dimensi 4424 mm L x 1830 mm W x 1588 mm H yang dibanderol dengan harga yang kompetitif.

Mobil listrik ini adalah mobil terbaru tahun 2024 yang hadir dengan pilihan mesin Electric jenis SUV, tersedia dalam 1 varian dengan transmisi otomatis. Omoda E5 merupakan SUV 5 seater dengan dimensi panjang 4424 mm, lebar 1830 mm, dan wheelbase 2630 mm. 

BACA JUGA: Rilis Kuartal Kedua 2024, SUV Chery Tiggo 5X Punya Spesifikasi dan Harga yang Mencengangkan

Mobil ini menggunakan jenis bahan bakar Electric dengan tenaga sebesar 201 hp dan torsi sebesar 340 Nm. Akselerasinya cukup cepat, yaitu 7.2 detik untuk mencapai kecepatan maksimum 172 kmph.

Untuk transmisinya, Omoda E5 menggunakan transmisi otomatis dan girboks single speed. Mobil ini juga dilengkapi dengan tipe baterai LFP dengan kapasitas 61 kWh, selain itu ada juga fitur regenerative braking juga tersedia pada mobil ini.

Omoda E5 menggunakan 1 motor listrik dengan tipe penggerak Permanent Magnet Synchronous, mobil listrik ini juga memiliki emisi sebesar 0 g/km dan konsumsi daya sebesar 15.5 kWh. Waktu pengisian daya yang cepat juga menjadi keunggulan mobil ini, dengan waktu pengisian dari 30% hingga 80% hanya dalam 28 menit.

Untuk jenis transmisinya, masih tetap otomatis dan girboks single speed, mobil ini mempunyai tipe baterainya adalah LFP dengan kapasitas 61 kWh. Tipe penggerak listriknya adalah Permanent Magnet Synchronous, dan emisi yang dihasilkan adalah 0 g/km. 

BACA JUGA: Keunggulan Chery Omoda EV5, Performa Mobil Listrik yang Melebihi Kenyamanan Mesin Konvensional

Untuk sistem pengereman, rem depan menggunakan ventilated discs, sedangkan rem belakang menggunakan discs. Suspensi depan menggunakan McPherson Strut, dan suspensi belakang menggunakan Torsion Beam.

Velg yang digunakan adalah alloy dengan ukuran 18 inch, dan tidak menggunakan cover velg. Ukuran ban yang digunakan adalah 215/55 R18, dan jenis ban yang digunakan adalah radial, sementara ukuran velgnya adalah R18.

Sedangkan untuk pengaturan posisi stir, bisa diatur sesuai keinginan dengan kolom kemudi yang bisa diatur secara tilt & telescopic. Jenis kemudi yang digunakan adalah electric power, dan tipe steering gear yang digunakan adalah rack & pinion.

Sumber: