Stop Boros! Ini Dia 4 Cara Mengatur Keuangan saat Ramadhan, Sehingga Kantong Tidak Kempes

Stop Boros! Ini Dia 4 Cara Mengatur Keuangan saat Ramadhan, Sehingga Kantong Tidak Kempes

HEMAT- Cara Mengatur Keuangan Saat Ramadhan--

Ini bisa menjadi salah satu tips mengatur keuangan Anda saat Ramadhan lho!, yaitu dengan menghindari mengkonsumsi produk yang pembayarannya dicicil atau kredit. Hal ini karena biasanya harganya akan lebih mahal dari harga aslinya.

Selain itu juga kamu harus menyisihkan uang kamu setiap hari ataupun setiap bulan dan itu menjadi beban tersendiri. Alangkah lebih baiknya uang itu ditabung dan membeli produk secara cash. Sehingga tidak perlu memikirkan tagihan yang harus dibayar kedepannya.

BACA JUGA: Kedai Radar Tegal, Tawarkan Sensasi Berbuka Puasa dengan Menu Lezat yang Hemat

4. Bedakan Antara Kebutuhan dan Keinginan

Bulan Ramadhan identik dengan buka bersama. Namun ada hal lain yang menarik yaitu diskon besar-besaran. Promo dapat terjadi di berbagai e-commerce dan pusat perbelanjaan lainnya, ditambah lagi dengan adanya THR pasti akan tergiur. 

Dua hal tersebut memunculkan peningkatan hasrat masyarakat untuk berbelanja. Nah, sebaiknya momen tersebut dimanfaatkan untuk membeli keperluan yang dibutuhkan dengan memanfaatkan diskon dan THR.

Anda harus menahan diri untuk tidak memenuhi keinginan sesaat dengan membeli barang yang tidak dibutuhkan. Sekali lagi, perlu diingat agar membeli yang dibutuhkan bukan yang diinginkan agar tidak boros.

Demikian informasi mengenai cara mengatur keuangan saat Ramadhan yang bisa menjadi beberapa trik agar pengeluaran tidak membengkak. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: