5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari saat Sahur, Enak tapi Buat Ibadah Jadi Terganggu

5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari saat Sahur, Enak tapi Buat Ibadah Jadi Terganggu

5 jenis makanan yang harus dihindari saat sahur-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 5 jenis makanan yang harus dihindari saat sahur agar tidak mengganggu ibadah Ramadhan Anda. Jenis-jenis makanan ini memang terasa enak, namun bahaya untuk kesehatan jika dikonsumsi tanpa batasan tertentu.

Terlebih jenis makanan yang harus dihindari ini sebaiknya tidak boleh disajikan saat menu sahur. Nantinya, ibadah puasa Anda seharian sampai waktu berbuka justru membuat tubuh terasa tidak fit, mengantuk, dan cepat lapar.

Jenis makanan yang harus dihindari saat sahur ini mesti dilakukan agar puasa bisa berjalan lancar. Apalagi jika Anda termasuk orang yang memiliki kegiatan cukup padat.

Berikut 5 jenis makanan yang harus dihindari saat sahur. Simak pembahasannya sampai akhir tulisan.

5 Jenis makanan yang harus dihindari saat sahur

Sayang jika melewatkan sahur saat bulan Ramadhan, sebab dengan sahur bisa memberi energi untuk berpuasa seharian. Bisa dikatakan, sahur jadi salah satu bagian penting lancarnya puasa.

BACA JUGA: 5 Makanan Sehat untuk Berbuka atau Sahur, Tetap Berenergi Selama Beraktivitas di Bulan Puasa

Maka dari itu, penting untuk memilih menu sahur yang tepat agar tidak memicu sejumlah masalah pada tubuh. Entah itu seperti sakit perut, gangguan pencernaan lain, maupun masalah sebagainya.

Tentu hal ini akan sangat mengganggu ibadah karena bisa membuat tubuh kehilangan cairan. Berikut ini sejumlah makanan yang sebaiknya jangan dikonsumsi saat sahur.

1. Makanan dengan Lemak Tinggi

Salah satu contoh makanan yang mengandung lemak tinggi yaitu gorengan serta yang bersantan. Sebaiknya, jenis menu seperti ini tidak boleh disantap saat sahur.

Sebab, makanan ini bisa memicu sejumlah gangguan pada pencernaan. Apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak. Meski reaksi di tubuh orang berbeda-beda, ada baiknya konsumsi makanan ini sebaiknya saat buka puasa saja.

BACA JUGA: 7 Efek Samping Mengkonsumsi Makanan Pedas saat Sahur, Salah Satunya Bisa Ganggu Tidur

2. Makanan Pedas

Sumber: