5 Ide Menu Buka Puasa untuk Anak Kos yang Hemat dan Praktis Buatnya, Yuk Dicoba

5 Ide Menu Buka Puasa untuk Anak Kos yang Hemat dan Praktis Buatnya, Yuk Dicoba

5 ide menu buka puasa untuk anak kos hemat, praktis, bernutrisi-freepik-

Telur merupakan salah satu protein hewani yang sangat mudah didapatkan. Namun, dengan catatan jika membuat menu ini jangan terlalu banyak dibubuhi kecap asin dan cukup seperlunya saja.

3. Tempe Mendoan

Ide menu buka puasa untuk anak kos berikutnya yaitu tempe mendoan. Tempe memang merupakan sumber protein yang baik dan dibutuhkan tubuh.

Cara membuat tempe mendoan ini juga mudah tanpa perlu banyak bahan atau alat masak. Cukup gunakan beberapa potong tempe, dilumuri tepung siap saji, serta daun bawang. 

Sajikan dengan saus atau sambel sesuai selera sebagai pendamping nasi. Sederhana sekali bukan?

4. Nuget Tahu

Makanan untuk buka puasa versi ekonomis berikutnya yaitu nuget tahu. Sama seperti telur dan tempe, tahu juga mengandung protein tinggi yang dibutuhkan tubuh.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Menyehatkan Tanpa Mengundang Penyakit

Bahan yang dibutuhkan juga tidak banyak, cukup beberapa potong tahu dan tepung siap saji. Goreng sampai cokelat keemasan dan kemudian siap disajikan. 

Anda bisa jadikan nuget tahu ini sebagai pendamping nasi. Namun, bisa juga dijadikan sebagai camilan peneman teh hangat atau susu hangat.

5. Omelet Mie

Jika Anda merasa bosan mengonsumsi mie instan yang begitu-begitu saja, maka Anda bisa kreasikan menjadi omelet mie sebagai santapan buka puasa murah. Bahannya juga sangat sederhana dan tidak butuh waktu lama membuatnya.

Cukup campurkan mie yang sudah direbus ke dalam semangkok telur kocok, kemudian panggang tipis-tipis di atas teflon hangat. Menu ini cocok untuk dijadikan camilan atau menu berbuka.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Menu Sahur Ramadhan, Mudah Dibuat di Rumah dengan Bahan yang Mudah

Penutup

Sumber: