Sajian Sahur Praktis dan Menggugah Selera, Olahan Mie Instan yang Mudah Dibuat Cocok untuk Anak Kos

Sajian Sahur Praktis dan Menggugah Selera, Olahan Mie Instan yang Mudah Dibuat Cocok untuk Anak Kos

RAMADHAN 2024- Mie Omelet menjadi salah satu olahan mie instan yang paling mudah dibuat dan menjadi rekomendasi hidangan saat sahur.-(Ilustrasi Pinterest)--

RADAR TEGAL - Di tengah kesibukan dan waktu sahur yang terbatas, mie instan sering menjadi pilihan penyelamat. Kita bisa lho, mengkreasikan olahan mie instan menjadi hidangan lezat dan bergizi yang siap mengisi energi untuk berpuasa. 

Olahan mie instan menjadi salah satu solusi saat sahur, karena peroses pembuatannya yang cepat. Menu ini juga cocok untuk kamu yang tak jarang terlambat bangun sahur.

Oleh sebab itu Kami telah merangkum beberapa menu olahan mie instan. Menu-menu ini dapat menjeadi salah satu rekomendasi hidangan yang cepat saji saat sahur.

Berikut artikel yang akan membahas beberapa ide olahan mie instan yang mudah dibuat dan cocok untuk sahur di bulan yang suci. Berikut di antaranya:

BACA JUGA: 8 Tips Terlihat Cantik dengan Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Segar Saat Puasa Ramadhan

1. Mie Goreng Sederhana dengan Sentuhan Spesial

Biasanya kita merebus mie instan seperti biasanya. Tapi, Mie Goreng dengan sentuhan spesial dapat menjadi olahan mie instan dengan sessasi yang berbeda.

Caranya rebus mie instan hingga matang, tiriskan. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit hingga harum.

Masukkan mie, bumbu mie instan, dan kecap manis secukupnya. Aduk rata dan masak hingga mie goreng matang. Ingin lebih istimewa?

Tambahkan irisan sosis, bakso, atau ayam suwir. Tak lupa, sayuran seperti sawi, kol, atau tomat untuk menambah vitamin dan mineral.

Suka pedas? Tambahkan irisan cabai merah atau bubuk cabai sesuai selera.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Menu Sahur Ramadhan, Mudah Dibuat di Rumah dengan Bahan yang Mudah

2. Mie Kuah Sayur Hangat 

Olahan berikutnya yaitu Mie Kuah dengan cara membuatnya yang cukup mudah. Rebus mie instan dan berbagai sayuran pilihan seperti wortel, kol, sawi, dan tomat dalam air hingga matang.

Sumber: