Mirip Masjid Nabawi, Ini Sejarah Berdirinya Masjid Agung Jawa Tengah

Mirip Masjid Nabawi, Ini Sejarah Berdirinya Masjid Agung Jawa Tengah

MASJID- Sejarah Berdirinya Masjid Agung Jawa Tengah--

Kemudian pada bidang datarnya terdapat tulisan Arab Melayu "Sucining Guni Gapuraning Gusti" yang memiliki arti kemauan dan upaya yang tulus membawa ke arah Ridha Allah SWT. Masjid ini memiliki menara yang dinamakan Al-Husna, tingginya mencapai 99 meter dengan simbol 99 nama-nama suci Allah.

BACA JUGA: 5 Masjid Bersejarah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Sebagai Destinasi Wisata Religi Pusat Peradaban Islam

Dari ketinggian di puncak menara Al-Husna, Anda bisa menikmati keindahan dan kemewahannya. Selain itu bisa juga menikmatinya dengan menggunakan teropong untuk melihat estetika Kota Semarang dan pesisir lautnya.

Di bagian depan masjid ini terdapat enam payung hidrolik berukuran raksasa yang bisa membuka dan menutup secara otomatis. Desain ini mirip seperti gaya arsitektur bangunan Masjid Nabawi.

Payung hidrolik tersebut akan terbuka secara otomatis pada saat Salat Jum'at, Idul Fitri atau Idul Adha dengan catatan ketika angin tidak lebih dari 200 knot. Masjid Agung Jawa Tengah ini memiliki kapasitas 6000 ditambah 10.000 jamaah (kapasitas serambi masjid).

Demikian Informasi mengenai sejarah berdirinya Masjid Agung Jawa Tengah yang diharapkan dapat menambah pengetahuan Anda. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: