Inna Lillahi...Ketua PMI Brebes Meninggal Dunia, Sekda Sampaikan Ucapan Ini

Inna Lillahi...Ketua PMI Brebes Meninggal Dunia, Sekda Sampaikan Ucapan Ini

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes H Wahidin Soedja yang tutup usia, Senin 11 Maret 2024.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes H Wahidin Soedja yang tutup usia, Senin 11 Maret 2024. Sebelum dinyatakan meninggal dunia, almarhum jatuh sakit dan sempat mendapat perawatan di RSUD Brebes, pada Senin 11 Maret 2024 dini hari.

Sebelum meninggal dunia, oleh keluarga Ketua PMI Brebes itu, dibawa ke rumah sakit sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Namun, oleh tim medis, almarhum dinyatakan meninggal dunia pada pukul 06:30 WIB.

Ketua PMI Brebes itu meninggal dunia di usianya yang ke 61 tahun. Serta meninggalkan seorang istri dan dua orang anak, putra dan putri yang sudah berkeluarga.

Semasa hidupnya almarhum aktif disemua organisasi. Baik itu olahrga, memimpin KONI Brebes periode 2010-2014 dan berhasil mendulang prestasi gemilang bagi Kabupaten Brebes dalam even olahraga internasional. Selain itu, dirinya juga merupakan wartawan senior dari salah satu surat kabar (media cetak, Red).

BACA JUGA: Viral! Nenek di Pekalongan Meninggal Dunia dalam Kondisi Salat dan Bersujud

Kontribusinya tidak hanya terbatas dalam bidang olahraga, namun juga dalam dunia kemanusiaan melalui kepemimpinannya di PMI Kabupaten Brebes selama ini.

"Beliau (almarhum Wahidin Soedja) dikenal sebagai sosok yang memiliki dedikasi tinggi dalam melayani kemanusiaan. Selama kepemimpinannya di PMI Kabupaten Brebes, telah banyak berkontribusi dalam membantu korban bencana alam, kecelakaan, dan konflik sosial di Kabupaten Brebes," ungkap Sekda Pemkab Brebes, Djoko Gunawan.

"Semangat beliau dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada yang membutuhkan telah menjadi teladan bagi banyak orang," sambungnya.

Selama menjabat sebagai wartawan, almarhum juga dikenal sebagai sosok yang kritis dan berintegritas tinggi dalam melaporkan berita. Dedikasinya dalam mengabdi untuk menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang telah memberikan pengaruh yang positif dalam dunia jurnalisme.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Bawa Pasien, Ambulance Tabrak Sepeda Motor di Tegal, Seorang Meninggal Dunia

Karenanya, kepergian almarhum meninggalkan duka mendalam. Bagi seluruh insan olahraga, jurnalisme dan organisasi lainnya di Kabupaten Brebes dan sekitarnya.

"Semoga segala amal baik yang telah beliau lakukan diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," ujar Bayu Setiawan, salah satu jurnalis harian di Brebes yang masih aktif.

"Selamat jalan, bapak H. Wahidin Soedja. Semoga karya dan jasa Anda akan selalu dikenang dan menjadi inspirasi bagi kita semua,"  ujarnya usau ikut mengantar jenazah almarhum.

Sekedar informasi, Ketua PMI Brebes setelah dinyatakan meninggal dunia kemudian di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karangbirahi Brebes. Almarhum diantar rekan-rekan, keluarga, kerabat dan sahabat. (*)

Sumber: