Keistimewaan 10 Hari Pertama Amalan Bulan Ramadhan, Lakukan dengan Istiqomah, Pahala dan Berkah Terus Mengalir

Keistimewaan 10 Hari Pertama Amalan Bulan Ramadhan, Lakukan dengan Istiqomah, Pahala dan Berkah Terus Mengalir

10 Hari Pertama Amalan Bulan Ramadhan--pinterest

RADAR TEGAL - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dari bulan lainnya tentunya, karena memiliki di setiap detiknya merupakan sebuah sumber pahala. Terdapat keistimewaan dari bulan puasa yaitu 10 hari pertama amalan bulan Ramadhan yang bisa diambil hikmahnya.

10 hari pertama amalan bulan Ramadhan yang dianjurkan dan bermanfaat untuk menunaikan ibadah puasa Anda yang insyaAllah penuh berkah. Dengan amalan ini juga merupakan momen puasa bagi umat islam untuk meraih pahala dan mendekatkan diri Anda kepada Allah SWT.

Perlu Anda tahu bahwa di bulan Ramadhan ini dengan 10 hari pertama amalan bulan Ramadhan terbagi menjadi 3 fase, yang mana masing-masing memiliki keutamaan. Pada 10 hari pertama yaitu rahmat, 10 hari kedua adalah ampunan bagi semuanya, sedangkan 10 hari ketiga merupakan bebasnya dari api neraka.

Jadi untuk memenuhi 10 hari pertama amalan bulan Ramadhan ini kamu perlu meraih pahala sebanyaknya untuk keselamatan dan berkahnya di bulan puasa di tahun ini. Ok langsung saja simak semua amalan yang harus diperhatikan oleh umat islam.

BACA JUGA: Amalan Selama Bulan Ramadhan yang Datangkan Pahala dan Berkah

10 hari pertama amalan bulan Ramadhan

Keistimewaan amalan bulan puasa ini sangat penting dan perlu diperhatikan karena sebenarnya di bulan berkah ini sangat bermanfaat untuk Anda dengan mangamalkan yang dianjurka, berikut amalannya:

1. Waktu Tepat Berdoa

Jadi yang pertama, Anda perlu berdoa di bulan Ramadhan, karena berdoa pada bulan puasa ini saat azan berkumandang, saat sahur, waktu berpuasa, dan pada malam Lailatul Qadr. Jadi yang mana di 10 hari pertama merupakan waktu yang paling tepat untuk semua umat islam berdoa atau memanjatkan doa kepada Allah SWT.

2. Terbukanya Pintu Rahmat

Kedua, yang mana umat islam dapat berlomba-lomba untuk meraih pahala dan ibadah sebanyaknya karena pintu rahmat akan terbuka lebar untuk umat islam. Perlu tahu, bahwa setiap kebaikan yang dilakukan di bulan penuh berkah ini pahalanya akan dilipat gandakan.

3. Penuh Berkah dan Keberuntungan

Pada 10 hari pertama amalan bulan Ramadhan yang ketiga, akan mendapatkan berkah yang berlipat ganda dan keberuntungan untuk menjalankan ibdah puasa. Anda juga selalu dalam lindungan Allah SWT pada petunjuk yang diberikan.

BACA JUGA: Lakukan 4 Amalan Malam Nisfu Syaban Ini, Ikhtiar Menghapus Dosa di Masa Lampau Agar Diampuni

Sumber: