Harganya Mulai dari 800 Jutaan, Mobil Listrik Peugeot e-3008 Ini Punya Desain yang Unik dan Futuristik

Harganya Mulai dari 800 Jutaan, Mobil Listrik Peugeot e-3008 Ini Punya Desain yang Unik dan Futuristik

Mobil Listrik Peugeot e-3008--

RADAR TEGALL - Mobil listrik Peugeot e-3008, mobil terbaru 2024 generasi ketiga dari Peugeot, telah diluncurkan secara global pada bulan September yang lalu. Mobil ini, dengan teknologi canggih dan desain futuristik, kini sudah tersedia di pasar Inggris.

Harganya dimulai dari 45.850 poundsterling atau sekitar Rp891,7 juta untuk varian awalnya, yaitu Allure dilengkapi Spesifikasi Peugeot e-3008 yang super canggih. Sementara untuk varian GT, pelanggan hanya perlu menambahkan biaya sebesar 3.800 poundsterling atau sekitar Rp73,9 jutaan.

Spesifikasi Peugeot e-3008

Rencananya, mobil dengan spesifikasi Peugeot e-3008 terbaik tahun 2024  ini akan diproduksi di Sochaux, Prancis, dan direncanakan akan tersedia di pasaran pada bulan Februari tahun 2024. Mobil ini terkenal dengan desainnya yang futuristik dan menarik berbeda dengan mobil kebanyakan.

BACA JUGA: Jangan Panik! Ini Cara Mengatasi Mobil Listrik Terendam Banjir, Dijamin Ga Bakal Rewel Lagi

Peugeot e-3008 terbaru memiliki dimensi yang cukup kompak, namun tetap memberikan ruang yang nyaman bagi penumpang. Dengan panjang 4.540 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.640 mm, mobil ini siap untuk bersaing di segmen C SUV bertenaga listrik.

Desain lampu tiga cakar yang khas Peugeot tetap dipertahankan pada e-3008, dengan grill yang tampil lebih radikal. Di bagian dalam, sistem infotainment Panoramic i-Cockpit juga turut disematkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih modern dan nyaman.

Dengan berbagai fitur unggulan ini, Peugeot e-3008 siap untuk menjadi pilihan menarik di pasar mobil SUV listrik. Selain itu interior mobil Peugeot e-3008 juga memiliki fitur menarik lainnya.

BACA JUGA: 5 Keunggulan Mobil Listrik Wuling Bingo 2024 Terbaru, Mobil Imut yang Worth It Healing di Kota

Selain layar panorama melengkung berukuran 21 inci yang terlihat mewah, mobil ini juga dilengkapi dengan instrumen kluster digital terbaru yang memberikan tampilan modern. Selain itu, pencahayaan LED ambient delapan warna berbeda juga menambah kesan elegan pada mobil ini.

Selain fitur-fitur tersebut, Peugeot e-3008 juga memiliki beberapa fungsi praktis di dalam kabin. Tombol konvensional digantikan dengan sistem touchpad i-Toggle yang lebih mudah digunakan.

Pemilih gigi juga telah dipindahkan ke dasbor di sebelah tombol start mobil, sehingga pengemudi dapat mengaksesnya dengan lebih praktis. Semua fitur ini menandai kemajuan teknologi dalam mobil Peugeot e-3008.

BACA JUGA: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Facelift, Jarak Tempuh Baterai Capai 481 KM

Pengguna dapat memilih berbagai mode berkendara mobil Peugeot e-3008 seperti Normal, Eco, Sport, dan 4WD. Mobil SUV bergaya coupe terbaru tahun 2024 ini juga menjadi model pertama dari merek tersebut yang menggunakan platform terbaru Stellantis, yaitu STLA Medium.

Sumber: