Toyota Avanza Hybrid 2024, Hadir Buat Semua Golongan Siap Antar Healing Ngabuburit

Toyota Avanza Hybrid 2024, Hadir Buat Semua Golongan Siap Antar Healing Ngabuburit

Toyota Avanza Hybrid 2024--

RADAR TEGAL - Toyota Astra Motor (TAM) akan segera menghadirkan Toyota Avanza Hybrid 2024, yang pastinya sudah banyak ditunggu oleh kalangan penggemar teknologi hybrid. Mobil keluarga dengan teknologi baru ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.

Dengan harga yang terjangkau, Toyota Avanza Hybrid 2024 diprediksi akan menjadi pilihan menarik bagi semua golongan masyarakat yang ingin memiliki mobil yang ramah lingkungan. Meskipun saat ini persaingan di industri otomotif semakin ketat.

Toyota Avanza Hybrid 2024 siap untuk bersaing dengan teknologi lain yang sedang populer, dan rencananya akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2024. Mari kita simak beberapa bocoran spesifikasinya berikut ini.

Spesifikasi Toyota Avanza Hybrid 2024

Mobil varian baru dari hybrid ini diperkirakan akan memiliki sistem yang serupa dengan Toyota Yaris Cross Hybrid. Berikut spesifikasinya :

BACA JUGA: Harga Toyota Avanza 2024 Terbaru Serta Spesifikasi Lengkapnya yang Sudah Berteknologi Smart Entry

  • Mobil ini mempunyai mesin bensin dengan torsi puncak 121 Nm dan tenaga 90 hp.
  • Terdapat juga motor elektrik dengan torsi 141 Nm dan tenaga 79 hp.
  • Mesin yang digunakan adalah 2NR-VEX yang merupakan mesin dengan siklus Atkinson yang dipadukan dengan motor listrik dan baterai lithium-ion.
  • Mobil ini memiliki konfigurasi serupa dengan Yaris Cross Hybrid, yaitu menggunakan mesin 1.500 cc berkode 2NA-VEX atau teknologi paralel hybrid.
  • Akselerasi mobil ini lebih responsif.
  • Suaranya lebih halus.
  • Kapasitas penumpangnya lebih besar dengan 7 kursi.
  • Getaran mobil ini lebih rendah.
  • Suspensi mobil ini lebih nyaman dan kemudi lebih presisi.
  • Rem yang lebih efektif

BACA JUGA: Tampil dengan Wajah Baru, Intip Perubahan Toyota Avanza 2024 Terbaru yang Makin Menarik

Terdapat juga desain EV Mode yang hadir, serta transmisi CVT yang bekerja sama dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depan. Selain itu, diprediksi mobil ini akan menggunakan konfigurasi e-smart hybrid yang mirip dengan Toyota Raize Hybrid dan Rocky Hybrid di Jepang.

Teknologi Toyota Avanza Hybrid 2024

Toyota Avanza Hybrid 2024 dilengkapi dengan mesin 2NR-VEX yang menggunakan siklus Atkinson dan dipadukan dengan motor listrik serta baterai lithium-ion. Tenaga yang dihasilkan mencapai 90 hp dan torsi sebesar 121 Nm, yang tentunya sangat memadai sebagai teknologi yang patut diperhitungkan.

Dengan kapasitas mesin 1498 cc, Toyota Avanza Hybrid ini juga menggunakan transmisi jenis CVT. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang membuatnya semakin menarik.

Fitur-fitur tersebut antara lain AC Double Blower, Electric Mirror, kursi pada baris kedua yang bisa sliding, serta fitur keselamatan yang optimal. Semua fitur ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi dan penumpang.

BACA JUGA: 4 Pembaharuan Toyota Avanza 2024 Terbaru, Tambah Daya Tarik di Kelas MPV

Toyota Avanza 2024 juga memiliki mesin 1.300 1NR-VE DOHC Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi sebesar 121 Nm pada putaran 4.200 rpm. Dengan mesin yang handal ini, Toyota Avanza 2024 siap memberikan performa yang baik dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Sumber: