Korban Banjir Losari Brebes Memprihatinkan, Anggota DPRD Langsung Lakukan Ini

Korban Banjir Losari Brebes Memprihatinkan, Anggota DPRD Langsung Lakukan Ini

Anggota DPRD Brebes Kharioh (kiri) saat menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Banjir merendam sejumlah desa di Kecamatan Losari, beberapa hari yang lalu. Banyak warga yang menjadi korban banjir Losari, Brebes.

Banjir yang disebabkan meluap dan jebolnya tanggul Sungai Cisanggarung ini menyebabkan ribuan rumah terendam banjir. Hingga saat ini, bantuan untuk para korban banjir Losari, Brebes terus berdatangan.

Salah satunya bantuan dari anggota DPRD Kabupaten Brebes Khoriroh. Usai menyerahkan bantuan bagi korban banjir Losari, Brebes, Khariroh berharap banjir di wilayah Kecamatan Losari tidak terjadi lagi.

Selain itu tidak ada lagi tanggul yang jebol yang menyebabkan banyak warga jadi korban banjir Losari, Brebes.

BACA JUGA: Pasca Banjir Brebes, DPU Lakukan Pemeliharaan Jalan Brebes-Jatibarang

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga yang membutuhkan. Dan semoga tidak ada lagi tanggul yang jebol. Sehingga, tidak ada lagi bencana banjir di wilayah Kecamatan Losari," ujarnya, Minggu 10 Maret 2024 usai menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir Losari, Brebes.

Seperti diketahui, banjir yang terjadi beberapa hari lalu di wilayah Kecamatan Losari merendam ribuan rumah di delapan desa yang terdampak. Ke delapan desa itu yakni, Desa Losari Kidul, Pekauman, Randusari, Kedungneng, Kalibuntu, Babakan, Bojongsari dan Desa Karangsambung.

Dari bencana banjir tersebut, tiga titik tanggul terpantau jebol. Tiga titik tanggul yang jebol itu sendiri berada di Desa Karangasambung, Bojongsari dan Desa Babakan yang menyebabkan banyak warga jadi korban banjir Losari, Brebes.

Hingga saat ini, alat berat terpantau masih melakukan perbaikan di tanggul yang jebol di Desa Babakan. Bahkan, sejumlah pompa air terpantau melakukan pengurasan air yang ada di tanggul yang berada di Desa Babakan.

BACA JUGA: Banjir Losari Brebes Surut, Giliran Warga Keluhkan Pegal dan Gatal-gatal

Terpisah, Kepala Desa Babakan, Kecamatan Losari Cahyoto Imanudin menyampaikan, saat ini ada dua alat berat dari Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWS Cimancis) yang diterjunkan. Serta satu alat pompa air dari BBWS dan Bumdes desa setempat juga diterjunkan.

"Untuk kendala saat ini adalah cuaca, jika cuacanya tidak hujan atau terang insya Allah pembutan tanggul bisa cepat," pungkasnya.

Demikian informasi terkait bantuan banjir bagi korban banjir Losari, Brebes. Semoga bantuan tersebut sesuai manfaat. (*)

Sumber: