Pasca Banjir Brebes, DPU Lakukan Pemeliharaan Jalan Brebes-Jatibarang

Pasca Banjir Brebes, DPU Lakukan Pemeliharaan Jalan Brebes-Jatibarang

Pemeliharaan jalan rusak mulai dilakukan oleh DPU Brebes di ruas Jalan Brebes-Jatibarang.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pasca banjir di Brebes yang merendam infrastruktur di ruas Brebes-Jatibarang, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Brebes melakukan pemeliharaan Jalan Brebes-Jatibarang. Hal itu dilakukan melalui UPT DPU Brebes.

Kepala DPU Brebes Sutaryono melalui Kabid Bina Marga (BM) Agus Pramono mengatakan, memang pasca banjir yang merendam ruas Jalan Brebes-Jatibarang berdampak pada kerusakan di sejumlah titik. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan pemeliharaan jalan di ruas tersebut.

“Memang ada sejumlah titik yang rusak akibat terendam banjir beberapa pekan lalu. Jadi, kami melakukan pemeliharaan di ruas Jalan Brebes-Jatibarang,” ujarnya, Jumat 8 Maret 2024.

Agus menjelaskan, selain melakukan pemeliharaan di sejumlah titik, ruas Jalan Brebes-Jatibarang juga tahun ini akan ada rehabilitasi. Dengan total anggaran kurang lebih mencapai Rp3 miliar.

BACA JUGA: Jalan Menuju OW Guci Tegal Rusak, Pengunjung: Lubangnya Kecil Tapi Dalam

“Kalau untuk tahapan pelaksanaan kegiatan sedang dalam persiapan pemilihan. Jadi, yang jelas ruas Jalan Brebes-Jatibarang tahun ini ada rehabilitasi dengan nilai Rp3 miliar,” jelasnya.

Agus menambahkan, memang jelang Ramadhan ini diprediksi mobilitas warga dalam berkendara akan meningkat. Sehingga, pemeliharaan jalan rusak ini dapat memberikan rasa nyaman kepada msyarakat saat berkendara.

“Jadi pemeliharaan jalan ini sebagai antisipasi kita terhadap pengendara saat bulan Ramadhan nanti,” tukasnya terkait pemeliharaan Jalan Brebes-Jatibarang pasca banjir.(*)

Sumber: