Gunakan Mesin 1.5L, Begini Hebatnya Performa Suzuki APV 2024 Melaju di Jalanan Auto Selip Gran Max

Gunakan Mesin 1.5L, Begini Hebatnya Performa Suzuki APV 2024 Melaju di Jalanan Auto Selip Gran Max

Gunakan Mesin 1.5L, Begini Hebatnya Performa Suzuki APV 2024 Melaju Dijalanan Auto Selip Gran Max--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Usung mesin berkapasitas 1493cc dengan teknologi MPI, setangguh ini performa mesin Suzuki APV 2024 saat melaju di jalanan. Berikut ulasan lengkap bisa Anda simak pada artikel ini.

Suzuki APV 2024 memiliki varian teringgi yakni SGX MT dengan harga banderol yang lebih mahal dari 4 varian lainnya. Sebagai varian tertinggi, MPV boxy ini menawarkan kunggulan lebih pada spesifikasinya.

Salah satu keunggulan Suzuki APV 2024 varian SGX MT terdapat pada performa mesinnya yang sangat tangguh dan efisien. Bahkan jika dibandingkan dengan MPV lain di kelasnya, varian APV satu ini terbilang unggul dengan mesin bensinnya.

Nah pada artikel ini akan dijelaskan seberapa unggul performa mesin yang dimiliki Suzuki APV 2024 varian SGX MT. Selain itu, akan diulas juga beberapa spesifikasi unggulan dari MPV pesaing Daihatsu Gran Max ini.

BACA JUGA: Jelang Bulan Puasa, Daihatsu Ayla X CVT 2024 Kembali Jadi Rekomendasi Mobil Murah Buat Mudik Emang Iya?

Performa mesin Suzuki APV SGX MT 2024

Mengutip dari beberapa sumber, APV SGX MT dibekali dengan mesin bensin 1.5L berkodekan G15A yang memiliki silinder segaris dan 16 katup. Tenaga yang berhasil dihasilkan mesin ini menyentuh 93 horse power pada 6.000 rpm dengan torsi 126 Nm pada 3.000 rpm.

Walaupun tenaganya tergolong standar untuk sekelas MPV, mesin Suzuki APV 2024 varian SGX MT ini terkenal dengan akselerasi yang responsif dan gesit di putaran bawah. Hal ini berkat torsi puncak yang tersedia di putaran mesin yang relatif rendah.

Terlebih konsumsi bahan bakar yang dimiliki varian APV ini paling irit di kelasnya. Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh beberapa media otomotif konsumsi BBM APV di dalam kota hanya 9,7 km/L saja.

Sedangkan konsumsi bahan bakar di luar kota atau jalan tol, mencapai 13 km/L. Dengan konsumsi bahan bakar yang irit ini, menjadikan Suzuki APV 2024 varian SGX MT sebagai MPV yang ideal untuk pemakaian harian.

BACA JUGA: Rilis April, Intip Spesifikasi Suzuki Vitara Brezza 2024 yang Bisa Jadi Pesaing Serius Daihatsu Rocky

Spesifikasi lain Suzuki APV 2024 varian SGX MT

Selain performa mesin, APV terbaru ini juga memiliki spesifikasi menarik lain yang tidak boleh dilewatkan untuk dibahas. Berikut penjelasan spesifikasi lain dari APV SGX MT 2024 bisa Anda lihat di bawah ini:

1. Eksterior

Sumber: