Ciri Pinjol yang Ada DC Lapangan 2024, Nasabah Wajib Tahu Sebelum Mengajukan Pinjaman

Ciri Pinjol yang Ada DC Lapangan 2024, Nasabah Wajib Tahu Sebelum Mengajukan Pinjaman

Ciri Pinjol yang Ada DC Lapangan--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang ciri pinjol yang ada DC lapangan dan bisa saja datang ke rumah. Untuk kamu nasabah pinjaman online, wajib untuk mengetahui informasi ini agar tidak mudah dibohongi.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan pinjaman online, akan lebih baik untuk kamu mengetahui ciri pinjol yang ada DC lapangan. Ciri-ciri ini sangat sederhana dan mudah untuk kamu pahami agar tetap aman.

Ciri pinjol yang ada DC lapangan ini akan sangat membantu kamu untuk menghindari pinjaman online yang memiliki debt collector. Jadi, ketika kamu terlambat membayar atau mengalami gagal bayar maka tidak akan ada debt collector yang datang.

Dan berikut ciri pinjol yang ada DC lapangan dan wajib untuk kamu tahu. Informasi lebih jelasnya, kamu bisa membaca artikel ini hingga selesai.

BACA JUGA: Daftar Pinjol yang Ada DC Lapangan 2024, Limit hingga Rp20 Juta Tenor Panjang

Ciri pinjol yang ada DC lapangan

1. Tidak Pernah Mengirimkan Chat

Ciri yang pertama adalah tidak pernah mengirimkan chat kepada kamu. Namun jika kamu mendapatkan sebuah chat dari DC dan memberitahu akan datang ke rumah maka dipastikan itu hanya gertakan.

Mereka akan mengancam membawa RT/RW setempat, namun itu hanya sebuah ancaman semata. Karena masalah utang piutang merupakan urusan pribadi, jadi nasabah tidak perlu takut.

DC pinjol legal memiliki tugas untuk mengunjungi rumah nasabah dan wajib menagih pinjaman ke debitur. Debt collector juga bisa mengonfirmasikan kepada RT/RW jika terancam keamanannya.

2. Langsung Foto Rumah Nasabah

Cara selanjutnya yaitu jika terdapat DC lapangan datang maka langsung memfoto rumah nasabah. Kamu perlu memastikan jika posisi foto dari kamera yang dijepret berdiri tegak lurus bukan dari atas.

Karena jika foto dari atas, maka foto tersebut diambil melalui aplikasi Google Street View. Tapi, jika debt collector mengambil foto rumah sejajar atau tegak lurus berarti hanya memberitahukan kepada perusahaan pinjol jika sudah berada di rumah debitur.

BACA JUGA: Risiko Pinjol yang Ada DC Lapangan, Nasabah Galbay Bakal Tercengang

Sumber: