Rekomendasi Kue Kering Lebaran, Cemilan Wajib Ada di Toples saat Hari Raya

Rekomendasi Kue Kering Lebaran, Cemilan Wajib Ada di Toples saat Hari Raya

--

3. Kue Kastangle

Kamu pasti tidak akan pernah lupa dengan nikmatnya rasa keju panggang dalam adonan kue kastengel yang selalu ada di setiap rumah masyarakat di setiap hari raya.

Kue kering ini menggunakan keju sebagai bahan utama. sehingga, rasa yang dihasilkan asin, gurih, serta bikin nagih.

Berikut bahan kue kastangle: Mentega, kuning telur, tepung terigu, tepung maizena, keju, baking powder, gula halus.

4. Kue Putri Salju

Kue dengan bentuk bulan sabit dengan taburan gula halus ini menjadi favorit kue ketika lebaran. Kue kering ini mempunyai tekstur padat namun ketika digigit sampai mulut, adonan meluruh bercampur dengan gula halus.

Gurihnya kue ini membuat siapapun yang memakannya akan merasa ketagihan. Berikut bahan pembuatan kue putri salju: kuning telur, butter, margarin, gula halus, keju, tepung terigu, susu bubuk, tepung maizena.

5. Kue Semprit

Kue semprit berbentuk seperti bunga mawar juga matahari, sehingga banyak yang menyebutnya kue mawar. Tekstur kue ini seperti kue sagu, namun terasa lebih kering ketika digigit.

Bahan kue tersebut adalah: mentega, kental manis putih, tepung maizena, gula halus.

6. Kue Kacang

Kue kacang ini juga menjadi kue kering yang menjadi favorit ketika lebaran. Kue kacang ini memiliki rasa yang gurih, dan manis.

Selain menjadi kue kering lebaran, kue kacang ini sangat cocok untuk menjadi cemilan sembari ngopi atau minum teh. Bahan dari kue ini: tepung terigu, kacang tanah, gula halus, garam, minyak sayur, kental manis, garam, vanili.

7. Lidah Kucing

Lidah kucing merupakan kue wajib ada saat lebaran sejak dahulu. Kue dengan bentuk unik yang panjang dan pipih mirip seperti lidah kucing maka kue kering ini disebut lidah kucing.

Sumber: