Rekomendasi Kue Kering Lebaran, Cemilan Wajib Ada di Toples saat Hari Raya

Rekomendasi Kue Kering Lebaran, Cemilan Wajib Ada di Toples saat Hari Raya

--

Proses pembuatan kue khas lebaran ini bisa dilakukan cukup unik, yaitu dengan cara memanggang dengan bentuk pipih membuatnya menjadi renyah. Namun, saat digigit ada rasa manis susu yang lumer di mulut.

8. Cokelat Chip Cookies

Siapa sih yang enggak suka dengan kue satu ini? Kue kering dengan toping choco chip yang biki kamu ketagihan gak bisa berhenti makan. Selain menjadi kue kering lebaran, kue ini sangat cocok buat nemenin ngopi atau minum teh buat kamu.

9. Kue Kembang Goyang

Kue kembang goyang merupakan kue tradisional khas betawi. Disebut kembang goyang karena cara membuatnya digoreng pada cetakan berbentuk bunga, dan digoyangkan hingga adonan terlepas dari cetakan. Kue kering khas lebaran ini memiliki rasa yang manis dan gurih.

10. Kue Satu

Kue satu merupakan kue kering yang sudah menjadi warisan kuliner jawa barat sejak dulu. Tak heran kue ini sering menjadi buah tangan di Jawa Barat.

Selain untuk buah tangan, kue ini menjadi kue yang wajib ada saat Idul Fitri atau perayaan khitanan. Kue berbahan dasar kacang hijau ini disebut kue satu karena setiap bahan yang digunakan memiliki perbandingan satu.

Kue kering lebaran tersebut selalu menjadi ciri khas tersendiri dalam perayaan hari raya idhul fitri, selain dari rasa yang lezat, cara pembuatanya pun sangat mudah. Kamu bahkan bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Selain dijadikan sebagai hidangan lebaran, kue kering lebaran sangat cocok dijadikan sebagai parcel bingkisan untuk dibagikan kepada orang-orang terdekat. Semoga membantu. (*)

Sumber: