Apakah Ada DC Lapangan Easy Cash? Nasabah Wajib Tahu Tentang DC Berikut Ini

Apakah Ada DC Lapangan Easy Cash? Nasabah Wajib Tahu Tentang DC Berikut Ini

Apakah Ada DC Lapangan Easy Cash--

RADAR TEGAL - Banyak pengguna bertanya apakah Easy Cash ada DC lapangan atau tidak? Pasalnya mereka khawatir akan dihadapkan pada petugas penagih utang lapangan jika terlambat atau tidak mampu membayar pinjaman. Apalagi DC lapangan Easy Cash ini terkadang ada menagih pinjaman ke rumah.

Easy Cash adalah perusahaan peer-to-peer landing berbasis aplikasi yang diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dikelola oleh PT Indonesia Fintopia Technology. Penting bagi kamu untuk mengetahui DC lapangan Easy Cash sebelum meminjam di platform pinjol ini.

Perusahaan ini merupakan bagian dari Fintopia Inc yang berpusat di Beijing, Cina, dan telah beroperasi di berbagai negara Asia, termasuk Indonesia. DC lapangan Easy Cash banyak diantisipasi nasabah karena takut mendapat kunjungan yang tidak sesuai aturan.

Easy Cash adalah platform pinjaman online yang menghubungkan pemberi pinjaman dan penerima pinjaman. Tentunya DC lapangan Easy Cash ini termauk dalam risiko penagihan dari petugas penagih utang lapangan jika terjadi keterlambatan pembayaran. 

BACA JUGA: Sama-sama Pinjol OJK Cepat Cair, Pilih Easy Cash atau AdaKami?

Apakah ada DC lapangan Easy Cash?

Jadi pertanyaan tentang apakah ada DC lapangan Easy Cash? Jawabannya ada, tetapi mereka hanya akan mengunjungi apabila pengguna tidak membayar pinjaman dan mengabaikan peringatan yang dikirim melaluii SMS, email, atau aplikasi. 

Mereka juga diharuskan membawa dokumen seperti kartu identitas, sertifikat profesi, surat tugas, dan bukti jaminan fidusia sesuai standar yang ditetapkan oleh OJK. Sebagaimana yang diketahui Debt Collector atau DC sendiri adalah pejabat khusus yang ditunjuk oleh lembaga keuangan untuk mengurus debitur atau peminjam  bermasalah.

Nah, DC biasanya diterbitkan oleh bank, perusahaan leasing, penyedia layanan kredit, dan penyedia layanan kredit online (Pinjol). DC lapangan Easy Cash ini cukup sering mendatangi nasabah, namun terbatas hanya di area tertentu saja, misalnya Jabodetabek.

Perintah DC ini dilaksanakan oleh penyedia jasa kredit yang sah dan  terdaftar di OJK. Mengingat EasyCash merupakan salah satu pinjaman legal terbaik dan  terdaftar di OJK, berarti EasyCash berwenang menghadirkan DC ke lokasi.

BACA JUGA: Jangan Panik! Berapa Denda Galbay Easy Cash? Ternyata Segini

Kapan DC lapangan Easy Cash melakukan kunjungan?

DC lapangan EasyCash akan mengunjungi rumah kamu hanya jika debitur terlambat membayar tagihannya lebih dari tiga bulan. Jika debitur atau peminjam menunggak satu bulan, Easy Cash akan mengirimkan pesan ke nomor ponsel dan menghubungi debitur melalui telepon untuk pengambilan.

Namun jika pesan tersebut terus menerus diabaikan, makan Easy Cash kemudian akan mengirimkan surat penagihan hutang ke nomor ponsel darurat yang diberikan debitur saat pendaftaran. Jika semua cara tersebut tidak membuahkan hasil, DC Easy Cash akan datang ke alamat rumah debitur.

Sumber: