Sama-sama Pinjol OJK Cepat Cair, Pilih Easy Cash atau AdaKami?

Sama-sama Pinjol OJK Cepat Cair, Pilih Easy Cash atau AdaKami?

Pinjol OJK Cepat Cair, Pilih Easy Cash atau AdaKami-pixabay.com-pixabay.com

RADAR TEGAL -  Bagi kamu yang sedang mencari pinjol OJK cepat cair, rekomendasinya bisa kamu pilih antara Easy Cash dan AdaKami. Kedua aplikasi ini sama-sama terkenal sebagai platform pinjaman online atau pinjol yang ilegal dan dijamin aman bebas dari tekanan debt collector.

Pinjol OJK cepat cair Easy Cash dan AdaKami sebenarnya memiliki beberapa perbedaan yang perlu diperhatikan. Kedua aplikasi tersebut pastinya menawarkan berbagai layanan keuangan dengan variasi bunga sampai tenor yang beragam.

Di zaman digital seperti sekarang, banyak teknologi baru yang hadir untuk membuat hidup kita jadi lebih mudah. Salah satu contohnya adalah teknologi keuangan seperti aplikasi pinjol OJK cepat cair seperti Easy Cash dan AdaKami dengan berbagai kemudahannya.

Dengan teknologi tersebut kamu bisa mendapatkan layanan pinjaman dana, entah itu dalam bentuk uang tunai atau sistem cicilan PayLater. Apalagi dengan menggunakan aplikasi pinjol OJK cepat cair tersebut bisa memberikan kemudahan untuk mendapatkan dana darurat tanpa ribet.

BACA JUGA:Mengenal Jasa Joki Galbay Pinjol dan Resikonya

Mengenal Easy Cash

Easycash adalah layanan pinjaman online yang memberikan kemudahan dengan proses cepat tanpa memerlukan jaminan apapun. Kamu hanya perlu mengisi data pribadi tanpa harus memberikan jaminan berupa harta benda.

Aplikasi ini menyediakan pinjaman tunai yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan darurat kamu. Untuk mendaftar aplikasi Easy Cash kamu cukup menyertakan selfie bersama e-KTP dan mengisi data diri sesuai petunjuk dari aplikasi.

Kelebihan Easy Cash

Aplikasi pinjol OJK cepat cair mempunyai beberapa kelebihan seperti berikut :

1. Proses Pengajuan Mudah

Kelebihan yang pertama yaitu proses pengajuan pinjaman pada aplikasi platform pinjol Easycash sangat mudah. Cukup dengan mengunduh aplikasinya, mengambil foto selfie, dan mengisi formulir yang disediakan kamu akan langsung mendapatkan dana melalui rekening.

2. Tanpa Verifikasi Telepon

EasyCash juga memberikan kemudahan proses pengajuan pinjaman dengan tidak menerapkan verifikasi telepon sama sekali. Hal tersebut berbeda dengan kebanyakan proses pengajuan pinjaman lain yang mengharuskan debitur menyertakan nomor telepon aktif.

BACA JUGA:Perbandingan Bunga Pinjol Legal OJK, Jadi Solusi Bisnis!

3. Tidak Meminta Slip Gaji

Easycash juga mempunyai kelebihan yaitu tidak meminta slip gaji saat melakukan proses pengajuan pinjaman. Dengan begitu proses pengajuan menjadi lebih mudah dan efisien tanpa perlu melibatkan mengumpulkan berkas-berkas slip gaji dari tempat kamu bekerja.

4. Proses Persetujuan Instan

Aplikasi pinjol OJK cepat cair Easycash sangat cepat dalam memberikan persetujuan pinjaman, bahkan hanya dalam waktu 3 menit setelah pengajuan. Berbeda dengan platform pinjol lain yang membutuhkan waktu lama sampai 1 minggu.

5. Sudah Terdaftar OJK

Aplikasi pinjaman Easycash sudah mendapatkan izin resmi dari OJK dan menjadi anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia. Artinya aplikasi ini diawasi oleh pihak berwenang yang memberikan jaminan perlindungan nasabah sehingga bisa mengurangi berbagai resiko yang tidak diinginkan.

Kekurangan Easy Cash

Selain mempunyai kelebihan tentunya aplikasi Easy Cash tidak lepas dari beberapa kekurangan, simak berikut ini rinciannya :

1. Hanya Tersedia Untuk Android

Sayangnya, saat ini aplikasi Easy Cash hanya dapat diakses oleh pengguna Android dan tidak tersedia untuk pengguna iPhone. Dengan begitu bisa dipastikan jika tersedia aplikasi Easy Cash di App Store itu merupakan aplikasi palsu.

BACA JUGA:Lebih Aman dari Pinjol, Pinjam Uang Gadai Emas Pegadaian Aman dan Cepat Cair

2. Banyak Pinjol Tidak Resmi Palsu

Selain itu banyak juga aplikasi pinjol ilegal yang palsu mengatasnamakan aplikasi Eay Cash bertebaran di internet. Jika tidak teliti kamu bisa dengan mudah terjebak pinjol ilegal yang memberikan bunga besar dengan tenor cepat.

3. Hanya Tersedia Pinjaman Tunai

Kelemahan dari aplikasi pinjol OJK cepat cair Easy Cash selanjutnya yaitu hanya memberikan layanan pinjaman secara tunai. Belum ada layanan paylater atau fasilitas keuangan lain pada aplikasi layanan pinjaman online Easy Cash.

4. Bunga dan Biaya Admin yang Besar

Bunga yang besar juga menjadi kelemahan dari aplikasi Easy Cash, selain itu ada juga biaya admin yang dipotong di muka semakin menambah beban pembayarannya. Untuk bunganya sendiri pada aplikasi ini dihitung 0,4 persen per hari maka per bulan harus membayar 12 persen dan dalam sethun 144 persen.

5. Pinjaman Kecil

Berbeda dengan platform pinjaman online yang lain, untuk Easy Cash memberikan limit pinjaman yang relatif kecil. Nasabah hanya bisa mendapatkan pinjaman maksimak Rp. 5 Juta, bahkan bisa juga dibawahnya jika terdeteksi nasabah pernah melakukan telat bayar.

BACA JUGA:Nasabah Galbay, DC lapangan Pinjol Akan Datang Kerumah? Ini Penjelasannya

6. Tenor Cepat

Masa kredit dari Easy Cash cukup cepat atau pendek karena maksimal nasabah hanya bisa meminjam selama 6 bulan. Berbeda dengan platform pinjaman online lain yang memberikan tenor pinjaman sampai 60 bulan.

Mengenal AdaKami

Platform pinjaman online cepat AdaKami juga sudah terdaftar OJK sehingga aman dan termasuk dalam pinjol legal untuk digunakan. Kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp 20 juta tanpa jaminan apapun dengan syarat pengajuan yang relatif mudah.

Aplikasi ini menyediakan layanan pinjaman tunai untuk memnuhi berbagai kebutuhan seperti kebutuhan dana darurat. Kamu hanya perluu menyertakan selfie bersama KTP dan mengisi data diri sesuai dengan ketentuan dari pihak AdaKami.

Kelebihan AdaKami

1. Metode Pembayaran Cicilan

Aplikasi injol OJK cepat cair ini memberikan kemudahan untuk mengembalikan dana yang kamu pinjam dengan sistem cicilan. Dengan metode pembayaran cicilan kamu bisa lebih leluasa untuk membayar dana yang telah di pinjam tanpa takut gagal bayar.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pinjol Tanpa KTP Bebas Risiko Sebar Data, Pastikan Berizin dan Diawasi OJK

2. Proses Pengajuan Cepat

Proses pengajuan yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkn dana dari aplikasi AdaKami terhitung sangat cepat dan instan. Hal tersebut karena aplikasi ini sudah dibantu oleh teknologi artificial intelligence yang membantu memberikan layanan kepada nasabah.

3. Terdaftar OJK

Aplikasi AdaKami seperti disebutkan sebelumnya sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga aman untuk digunakan. Bahkan aplikasi ini sudah terdata sebagai anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia.

Kekurangan AdaKami

1. Banyak Pinjol Palsu

Kekurangan aplikasi pinjol instan AdaKami juga mempunyai banyak aplikasi palsu yang mengatasnamakan AdaKami. Kamu harus teliti dalam memilih pinjol AdaKami yang pastinya sudah dilengkapi dengan logo OJK.

2. Hanya Tersedia Layanan Pinjaman Tunai

Kekurangan lainnya untuk AdaKami hanya menyediakan layanan pinjaman tunai dan tidak mempunyai layanan paylater.

Itulah beberapa perbedaan antara aplikasi pinjol OJK cepat cair Easy Cash dan AdaKami. Dari ulasan tersebut kamu bisa menentukan aplikasi pinjol mana yang terbaik untuk membantu kondisi keuangan kamu. (*)

Sumber: