6 Makanan Khas Tegal Enak dan Lezat, Bisa Jadi Menu Alternatif Berbuka Puasa Ramadhan

6 Makanan Khas Tegal Enak dan Lezat, Bisa Jadi Menu Alternatif Berbuka Puasa Ramadhan

rekomendasi makanan khas tegal--

RADAR TEGAL -  Makanan khas Tegal bisa jadi rujukan wisata kuliner menarik di Tegal. Kota yang berada di jalur pantai utara ini menawarkan ragam makanan khas Tegal yang menarik untuk diicip dan bisa jadi menu alternatif untuk berbuka puasa nanti.

Berbicara soal kuliner dan Tegal, selalu ada yang menarik dari kota ini. Salah satunya makanan khas Tegal yang bisa kalian cicipi saat berkunjung ke Tegal atau membuatnya sendiri di rumah.

Dengan mencicipi makanan khas Tegal tersebut Anda bisa melihat perbedaan dari kuliner daerah lain. Ini juga bisa sebagai rekomendasi untuk oleh-oleh kepada keluarga atau sajian alternatif berbuka.

Nah, untuk Anda yang penasaran mengenai apa saja makanan khas Tegal yang menarik dan wajib Anda coba, berikut rekomendasinya.

BACA JUGA: 5 Kuliner Malam Khas Tegal yang Sayang Dilewatkan, Rasanya Bikin Mau Nambah Terus

Makanan Khas Tegal Enak dan Lezat

1. Sega Ponggol

Tahukah Anda, sega ponggol merupakan salah satu makanan khas Tegal yang biasanya dijadikan sebagai menu sarapan pagi hari. Sega ponggol sendiri merupakan campuran antara nasi putih yang dibungkus dengan daun pisang.

Adapun nasi putih tersebut dapat disajikan dengan lauk tempe dan tahu orek. Selain itu, terkadang juga penjual akan menambahkan lauk lainnya sperti telur dadar, mie goreng, dan banyak menu lagi.

Untuk harga seporsi sega ponggol ini yakni hanya Rp10 ribu saja. Salah satu varian sega ponggol yang khas adalah sega ponggol setan yang bisa jadi alternatif buka puasa atau sahur.

2. Sate Kambing Muda

Bagi pecinta sate kambing, Anda perlu  mencoba sate kambing muda yang sangat terkenal di kota Bahari ini, ya.

Karena, satu kambing muda ala Tegal ini mempunyai ciri khas pemilihan kambing berusia di bawah lima bulan (balibul) atau bawah tiga bulan (batibul) sehingga dagingnya sangat empuk.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Jajanan Khas Tegal yang Menggoyang Lidah, Harganya Murah Meriah

Sumber: