Cegah Masalah Ginjal, Ini Dia Sayuran Penurun Kreatinin untuk Lansia 50 Tahun ke Atas

Cegah Masalah Ginjal, Ini Dia Sayuran Penurun Kreatinin untuk Lansia 50 Tahun ke Atas

Sayuran Penurun Kreatinin untuk Lansia 50 Tahun Ke Atas--

Banyak sekali manfaat mengkonsumsi bawang putih untuk kesehatan tubuh. Bahan ini mudah di dapat sehingga bisa di konsumsi setiap hari sebagai pencegah kreatinin tinggi.

3. Sayur arugula

Sayur ini dapat dikonsumsi dalam bentuk sup maupun dimakan mentah sebagai lalapan. Sayur Arugula mengandung serat yang tinggi sehingga lansia disarankan mengkonsumsinya.

BACA JUGA: Punya Gejala Batu Ginjal? Inilah 6 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan yang Harus Kamu Ketahui

Sayur ini bermanfaat dalam membantu menyaring darah dan mengeluarkan zat limbah. Sehingga sayuran ini baik untuk mencegah munculnya gangguan atau penyakit ginjal.

4. Sayur kubis

Selanjutnya ada sayur kubis yang berfungsi sebagai pengendali kreatinin untuk ginjal pada lansia. Kubis ini bagus buat kesehatan terutama dalam menurunkan kadar kreatinin dalam darah.

Kerusakan pada organ ginjal bisa terjadi karena darah terlalu tinggi mengandung kreatinin. Sayur kobis ini bisa menjadi solusi yang cocok dikonsumsi lansia dalam bentuk sup yang segar.

5. Sayur lobak

Mengkonsumsi makanan yang mengandung kalium dan fosfor dapat manjadikan kerja organ ginjal semakin berat. Hal ini menyebabkan rusaknya organ ginjal.

BACA JUGA: Catat Mom! Gejala Gagal Ginjal Akut Pada Anak dan Tips Aman Konsumsi Obat dari Kemenkes

Dengan adanya sayur lobak, sebagai salah satu sayuran yang aman dikonsumsi penderita gangguan ginjal. Sayuran ini mengandung natrium 23 mg, kalium 135 mg dan fosfor 12 mg yang dapat menurunkan resiko sakit ginjal.

6. Sayur kembang kol

Sayur kembang kol mengandung serat, folat dan vitamin C yang baik untuk mencegah kerusakan pada organ ginjal. sehingga dapat menghindarkan dari penurunan fungsi ginjal.

Sayur ini juga dapat menyaring darah. Hal ini bertujuan untuk memisahkan darah dari zat limbah yang berbahaya bagi tubuh.

Sumber: