Agung Widyantoro Kambali Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ke Warga Brebes

Agung Widyantoro Kambali Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ke Warga Brebes

Anggota DPR RI Agung Widyantoro saat melakukan sosialisasi 4 Pilar Wawasan Kebangsaan di Teras Padi, Sabtu 20 Januari 2024 lalu.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Anggota DPR Ri Agung Widyantoro kembali melakukan sosialisasi 4 Pilar Wawasan Kebangsaan di Teras Padi, Desa Kretek, Kecamatan Paguyangan, Sabtu 20 Januari 2024 lalu. Total ada 150 peserta ikut dalam sosialisasi tersebut.

Kali ini, sosialisasi wawasan kebangsaan itu dihadiri oleh tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama dan masyarakat umum. Kegiatan serupa juga telah dilakukan olehnya dalam menanamkan jiwa nasionalisme kepada masyarakat.

Agung menyebtukan, pemahaman isi yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan. Karenaya, dirinya tidak akan henti-hentinya melakukan sosialisasi tersebut. "Empat pilar yang dimaksud yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Jadi sudah sepantasnya empat pilar ini dapat kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Baik dalam bermasyarakat maupun berorganisasi," ujarnya.

Agung menjelaskan, nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar tersebut merupakan pondasi utama bangsa Indonesia dalam usaha mengisi kemerdekaan dalam citra pembangunan. Karenanya, dirinya mengajak semua kalangan untuk terus menerapkan nilai-nilai apa yang ada dalam empat pilar tersebut.

BACA JUGA: Kunjungi Warga di Brebes, Agung Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

"Dalam sosialisasi ini, kami terus mengajak semua masyarakat untuk benar-benar memahami apa makna yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan," tuturnya.

Memahami empat pilar, lanjutnya, bukan sekedar memahami silanya saja tapi juga sejarahnya yang diamanatkan oleh pendiri bangsa ini. "Jadi pahami apa maknanya, bukan sekedar menghafal isi Pancasila. Namun, saya mengajak warga untuk memahami sungguh-sungguh apa maksna yang tersirat, juga sejarah perjuangan yang diamanahkan." pungkasnya. (*)

Sumber: