Kunjungi Warga di Brebes, Agung Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Kunjungi Warga di Brebes, Agung Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Anggota DPR RI Agung Widyantoro saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Brebes beberapa waktu lalu.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Anggota DPR RI Agung Widyantoro melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di wilayah Kecamatan Paguyangan, 29 Juli 2023 lalu. Menurutnya, 4 Pilar Kebangsaan tersebut penting untuk terus disosialisasikan.

Dalam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan itu, politisi Partai Golkar ini juga mengajak masyarakat di Brebes untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu nanti.

Sebanyak 150 warga di wilayah Kecamatan Paguyangan ikut dalam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan di Paguyangan tersebut. Menurutnya, 4 Pilar Kebangsaan ini sangat penting untuk terus disampaikan kepada masyarakat.

“Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini sangat penting. Terutama dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah. Dan pemahaman masyarakat serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

BACA JUGA:  Agung Prihatin Tawuran Antar Pelajar Masih Sering Terjadi

Seperti diketahui, 4 Pilar Kebangsaan itu yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

Lebih lanjut, Agung juga menyampaikan kalau sosialisasi ini sangat penting bagi para generasi muda. Hal ini agar nilai-nilai yang terkandung di dalamnya benar-benar ditaati dan dapat diterapkan dalam kehidupannya agar bangsa ini ke depannya tetap utuh, tetap kuat serta tetap bersatu.

“Dalam pendidikan formal, wawasan kebangsaan sangat penting untuk membekali generasi muda agar mencintai tanah air dan bangsa. Karena jika pemantapan kebangsaan ini tidak segera digalakkan kembali, maka negeri ini akan menjadi rapuh dan bisa muncul tindakan terorisme karena kurangnya jiwa nasionalis,” ucapnya.

BACA JUGA: Agung Widyantoro Ingatkan Jaga Keutuhan NKRI Saat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Dalam kesempatan itu, Agung juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam Pemilu 2024 ini. Yakni, dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suara.

“Saya tentunya mengajak masyarakat, khususnya di Dapil IX Jateng untuk menyampaikan hak suara pada Pemilu 2024 ini,” tutupnya. (keterangan)

Sumber: