Kocak! Meme Mark Zuckerberg Bertebaran di Media Sosial, Buntut Facebook dan Instagram Down

Kocak! Meme Mark Zuckerberg Bertebaran di Media Sosial, Buntut Facebook dan Instagram Down

KOCAK- Meme Mark Zuckerberg yang tampak kebingungan di depan kumpulan kabel viral usai Facebook dan Instagram down, semalam.-Tangkapan Layar-Facebook

RADAR TEGAL- Meme Mark Zuckerberg yang kocak tampak tengah kebingungan di depan kumpulan kabel-kabel tengah menghebohkan media sosial. Hal ini menyusul down-nya situs Facebook dan Instagram miliknya semalam, Selasa 5 Maret 2024.

Hal ini berawal tidak bisa diaksesnya situs-situs media sosial milik Zuckerberg yang membuat meme Mark Zuckerbeg banyak diposting netizen. Kebanyakan membuat postingan seakan meledek pemilik Metta tersebut atas kondisi semalam.

Bahkan, tanda pagar (tagar) #Instagramdown, Facebook, FB, menjadi trending topik di media sosial X eks Twitter. Rupanya banyak pengguna yang kesulitan login pada akunnya hingga muncul Meme Mark Zuckerbeg kebingungan tersebut. 

Netizen yang marah dengan kondisi ini rupanya sengaja memosting Meme Mark Zuckerbeg di media sosialnya masing-masing sebagai respon akan kondisi down tersebut. Mereka menilai perusahaan induk Meta kurang responsif atas hal ini.

BACA JUGA: Media Sosial Facebook Gangguan dan Sempat Down, Kini Sudah Bisa Diakses

Sebelum Meme Mark Zuckerbeg muncul, pengguna ramai mengeluh karena gagal mengakses situs mereka. Menurut Down Detector, masalah ini dimulai sekitar jam 3 sore.

Situs dan aplikasi ponsel pintar menolak untuk mengakses situs-situs media sosial milik Zuckerbeg. Dalam hitungan menit, lebih dari 30.000 laporan masalah disampaikan ke situs Instagram dan Facebook. 

Selain keduanya, masalah yang sama juga terjadi pada aplikasi Facebook Messenger. Meskipun tidak banyak orang yang menggunakannya karena hal itu menjadi masalah besar.

Daily Star menyebut, situs Facebook dan Instagram sedang down. Begitu pula headset Meta Quest VR.

BACA JUGA: Meta Luncurkan Fitur Verifikasi Berbayar untuk Instagram dan Facebook, Tidak Mahal!

Internet disebut mengalami kehancuran karena Facebook dan Instagram sama-sama tidak berfungsi. Kedua situs media sosial populer tersebut dimiliki oleh perusahaan yang sama bernama Meta.

Tampaknya headset Meta Quest juga terkena dampak pemadaman sehingga pengguna tidak dapat masuk mengakses. Buntut hal tersebut, pengguna berbondong-bondong mengunjungi situs media sosial lain, Twitter/X.

Karena saat situs Meta down, media sosial Twitter atau X justru aman dan lancar. X langsung menjadi wadah platform netizen menuangkan kekesalan dan uneg-uneg mereka. Meme Mark Zuckerberg yang tengah kebingungan di depan kabel pun langsung viral di mana-mana.

Facebook dan Instagram down, apakah akhir dunia?

Sumber: