Kapan DC Lapangan Easycash Akan Datangi Nasabahya? Ini Modus yang Biasa Mereka Gunakan

Kapan DC Lapangan Easycash Akan Datangi Nasabahya? Ini Modus yang Biasa Mereka Gunakan

DC Lapangan Easy Cash Akan Datangi Nasabah dengan Cara Ini, Para Kaum Galbay Wajib Waspada--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Debt collector adalah petugas yang biasanya menagih nasabah yang mengalami galbay atau gagal bayar. DC lapangan Easycash juga turut meramaikan dunia perpinjolan yang ada di Indonesia ketika adanya nasabah yang kreditnya macet.

DC lapangan Easycash ini bertugas untuk menagih nasabah yang sudah tidak membayar tagihan tepat waktu. Hal tersebut sangat wajar karena itulah tugas mereka untuk mendatangi para nasabah.

Kedatangan DC lapangan Easycash ini biasanya tidak dadakan karena adanya SOP yang perlu mereka lakukan. BIasanya jika nasabah menghiraukan peringatan yang perusahaan lakukan, maka debt collector akan mencari nasabah tersebut.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang DC lapangan Easycash. Untuk para nasabah galbay simak artikel ini untuk menghindari hal yang tidak kamu inginkan.

BACA JUGA: 6 Keunggulan Pinjaman Uang di EasyCash Tanpa KTP, Bisa Cair 3 Menit Limit Hingga Rp50 Juta

Cara DC lapangan Easycash menagih nasabah

Sebelum debt collector turun ke jalanan, tentunya perusahaan sudah memulai prosedur tentang penagihan yang baik. Biasanya ada beberapa langkah sebelum perusahaan menerjunkan DC ke rumah nasabah. Berikut informasi mengenai cara sebelum DC turun ke rumah nasabah.

1. Pengingat lewat SMS/Whatsapp

Pada urutan pertama biasanya akan ada pengingat yang perusahaan kirimkan kepada nasabah. Pengingat ini akan berisikan tentang himbauan untuk membayar tagihan pada bulan tersebut.

Biasanya oengingat ini akan muncul 5 hari sebelum waktu jatuh tempo. Pengingat ini terkirim otomatis dari sistem langsung ke nomor yang terdaftar pada apliksai tersebut.

Perusahaan biasanya mengirimkan pengingat ini melalaui 2 platfom. 2 Platfom tersebut seperti SMS maupun Whatsapp.

BACA JUGA: 3 Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol EasyCash, Mudah Banget dan Nggak Bikin Pusing

2. Telepon dari Perusahaan Pinjol

Langkah selanjutnya ketika kamu tidak menghiraukan pengingat tersebut adalah dengan melakukan telepon secara langsung. Telepon ini biasanya akan ada minimal 3 hari setelah kamu tidak membayar saat waktu jatuh tempo.

Sumber: