3 Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol EasyCash, Mudah Banget dan Nggak Bikin Pusing

3 Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol EasyCash, Mudah Banget dan Nggak Bikin Pusing

Cara hapus data pribadi di pinjol EasyCash --Tangkapan layar YouTube Mbah Joko

RADAR TEGAL - Artikel kali ini akan memberikan informasi cara hapus data pribadi di pinjol EasyCash. Hal ini bertujuan supaya data pribadi Anda tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Pasalnya banyak kasus yang beredar terkait penyalahgunaan data pribadi untuk digunakan pengajuan pinjaman di beberapa aplikasi pinjol. Oleh karena Anda mesti tahu cara hapus data pribadi di pinjol EasyCash.

 

Karena pinjol EasyCash termasuk aplikasi yang begitu populer digunakan masyarakat. Nah jika Anda sudah melakukan pelunasan pinjaman dan tidak ingin memakainya lagi, alangkah baiknya segera ikuti cara hapus data pribadi di pinjol Easy Cash.

 

Cara hapus data pribadi di pinjol EasyCash ini ternyata mudah banget dan bisa langsung praktik dari HP saja. Yuk yang penasaran bisa di simak di bawah ini.

BACA JUGA: Cara Agar Pinjaman Online Tidak Bisa Mengakses Kontak HP, Efektif Redam Teror Pinjol

Cara hapus data pribadi di pinjol EasyCash

 

1. Hubungi Customer Service EasyCash

 

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yakni hubungi customer service dari aplikasi pinjolnya. Setelah berhasil tersambung dan dibalas oleh pihak customer service nantinya Anda akan diberi petunjuk yang diberikan, maka CS juga akan memberikan konfirmasi tersebut saat sedang diproses.

 

Selanjutnya Anda tinggal menunggu informasi selanjutnya yang akan disampaikan melalui Email.

 

2. Lakukan Clear Data di Pengaturan Perangkat

 

Kemudian langkah kedua cara hapus data pribadi di pinjol EasyCash yakni lakukan clear data di pengaturan perangkat di ponsel HP Anda. Dengan begitu data yang disimpan sebelumnya di aplikasinya bisa terhapus secara keseluruhan. 

 

Berikut ini cara-caranya yang mesti Anda lakukan di HP:

 

  • Buka pengaturan perangkat

  • Pilih menu aplikasi

  • Cari aplikasi EasyCash yang akan dihapus datanya

  • Klik bagian penyimpanan

  • Tekan menu hapus data

  • Pilih OK untuk menyetujuinya.

BACA JUGA: 5 Cara Ampuh Bikin Debt Collector Pinjol Luluh, Bukan Karena Iba

3. Uninstall Aplikasi Pinjol EasyCash

 

Untuk yang terakhir cara hapus data di pinjol EasyCash yakni jika sudah semuanya Anda bisa langsung uninstall aplikasi tersebut. Hal ini dilakukan agar pihak aplikasi EasyCash tidak bisa mengakses data pribadi di smartphone Anda.

 

Selain itu upaya untuk hapus data hingga uninstall aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi ini memberikan luang pada ruang penyimpanan pada smartphone Anda. Dengan begitu, maka data yang ada di perangkat pun akan lebih aman dan kinerja smartphone lebih lancar dan anti lemot.

 

Sebagai informasi tambahan aplikasi pinjol EasyCash ini merupakan pinjol legal dan resmi diawasi oleh OJK. Tak hanya itu saja EasyCash memiliki keunggulan diantaranya pinjaman dengan jumlah besar, tenor panjang, suku bunga rendah dan pengajuan mudah.

 

EasyCash menawarkan produk pinjaman uang dengan limit awal mulai Rp 200 ribu hingga Rp 50 juta dan untuk suku bunganya 0,4% per hari atau 12% per bulan. Selain itu terdapat pilihan tenor 93 hari hingga 180 hari. 

BACA JUGA: 4 Daftar Pinjol Tanpa KTP 2024, Langsung Cair dan Syarat Mudah

Jika Anda tertarik berikut ini syarat pengajuan pinjaman di pinjol EasyCash:

 

  • Warga Negara Indonesia

  • Berusia minimal 21 tahun

  • Memiliki nomor rekening bank

  • Memiliki KTP

  • Nomor telepon yang aktif.

 

Meskipun memberikan kemudahan untuk melakukan pinjaman akan tetapi Anda perlu tahu biaya bunga keterlambatan EasyCash. EasyCash akan mengenakan biaya keterlambatan sebesar 0,05% per hari dari sisa pinjaman. Selain itu biaya keterlambatan ini dapat bertambah terus menerus jika nasabah tidak membayar pinjamannya tepat waktu.

 

Itu dia cara hapus data pribadi di pinjol EasyCash. Semoga apa yang kami berikan informasi ini bermanfaat untuk semuanya. (*)

Sumber: