Tiga Pria di Brebes Tenggelam di Sungai Cisanggarung, Baru Satu Jazad yang Ditemukan

Tiga Pria di Brebes Tenggelam di Sungai Cisanggarung, Baru Satu Jazad yang Ditemukan

Pencarian pria yang dikabarkan tenggelam dihentikan karena faktor cuaca.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Tiga pria di dua desa di Kecamatan Losari yakni Desa Babakan dan Kalibuntu dikabarkan tenggelam di Sungai Cisanggarung, Minggu 3 Maret 2024 lalu. Seorang di antaranya sudah ditemukan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Losari AKP Sodikin menceritakan, awal mula kejadian tiga pria tenggelam di Sungai Cisanggarung. Awalnya, sekitar pukul 02.00 WIB Minggu dini hari belasan pemuda dari Dukuh Bojong Desa Kalibuntu hendak mendatangi pemuda di Dukuh Rukun Desa Kalibuntu.

Dengan berjalan kaki melewati tanggul sekitar Sungai Cisanggarung, mereka hendak mendatangi warga di Dukuh Rukun. "Setelah tiba di Dukuh Rukun, pemuda di sana (Dukuh Rukun) sudah mempersiapkan diri. Karena jumlahnya banyak, ke-15 pemuda tersebut lari, lalu adatang tenggelam di Sungai Cisanggarung." 

Saat lari itulah, lanjut Kapolsek, ada enam orang warga Dukuh Bojong yang menceburkan diri atau terjun ke perairan dan tenggelam di Sungai Cisanggarung. Tiga di antaranya selamat dan tiga orang lainnya dikabarkan tenggelam. 

"Setelah melakukan pencarian, satu orang akhirnya berhasil ditemukan. Saat ditemukan korban dalam keadaan meninggal dunia," jelasnya.

Dua orang belum ditemukan

Ketiga pria yang dikabarkan tenggelam di Sungai Cisanggarung itu yakni R (19), warga Dukuh Cantilan, Desa Babakan; I (23), warga Dukuh Bojong Desa Kalibuntu; dan N (15), warga Dukuh Bojong Desa Kalibuntu.

Sedangkan korban berinisial R sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Dua orang lainnya masih belum ditemukan.

Terpisah, Kepala Desa Babakan Cahyoto Imanudin membenarkan kalau ada waeganya yang tenggelam dan ditemukan meninggal dunia. "Iya benar, yang tenggelam itu salah satunya warga kami. Dan sudah ditemukan dalam kondisi meninggal," pungkasnya.

Demikian informasi tentang tiga orang yang tenggelam di Sungai Cisanggarung, Brebes. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: