4 Mitos dan Legenda Menarik Danau Beko di Tegal, Tempat Persimpangan Arwah Hingga Munculnya 2 Sosok Besar Ini

4 Mitos dan Legenda Menarik Danau Beko di Tegal, Tempat Persimpangan Arwah Hingga Munculnya 2 Sosok Besar Ini

Begini 4 Mitos dan Legenda Menarik Danau Beko di Tegal--

RADAR TEGAL - Danau Beko yang terletak di Tegal ini menyimpan sejumlah mitos dan legenda yang menarik, dibalik keindahan yang ia miliki. Sebagian cerita mitos dan legenda danau ini masih dipercayai dari generasi ke generasi.

Mitos dan legenda menarik Danau Beko di Tegal ini juga menjadi salah satu hal menarik bagi para pengunjung yang datang berlibur. Alih-alih ingin menikmati pemandangan danau, tidak sedikit yang datang ingin merasakan atmosfir yang berbeda dari danau ini.

Melansir dari kanal YouTube Bang Ridho pada Minggu, 30 Juli 2023, dalam pembahasan 4 mitos dan legenda menarik Danau Beko di Tegal. Tetap hati-hati jika ingin menelusuri keindahan danau ini ya.

Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai mitos dan legenda menarik Danau Beko di Tegal. Bagi Anda yang penasaran dengan kisahnya, silahkan untuk menyimak informasi berikut di bawah sampai selesai ya.

BACA JUGA: 5 Mitos dan Kisah Mistis di Tegal yang Terkenal, Mulai dari Patung Naga hingga Tradisi Buang Ayam

4 Mitos dan Legenda Menarik Danau Beko di Tegal

1. Muncul berawal dari Galian C

Mitos yang beredar di masyarakat soal Danau Beko ini yaitu disebutkan bahwa danau muncul akibat bekas galian C oleh perusahaan lokal, untuk beragam pembangunan serta lainnya.

Galian C ini maksudnya kegiatan usaha pertambangan, seperti eksplorasi, eksploitasi, pengolahan atau pemurnian, hingga pengangkutan dan penjualan.

Hal ini tentunya tidak menunjukan bukti yang valid untuk mendukung kabar satu ini, sehingga cerita soal Danau Beko bekas galian C hanya sekedar mitos di kalangan masyarakat sekitar.

2. Jadi tempat simpang 5 arwah

Mitos dan legenda menarik soal Danau Beko di Tegal satu ini disebut-sebut sebagai simpang 5 arwah, yang merupakan tempat berkumpulnya para arwah yang belum tenang.

Konon, danau ini merupakan wilayah yang mistis dan hingga sekarang masih dipercayai oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA: Mitos Ramalan Prabu Jayabaya tentang Gunung Slamet, Benarkah Ini Bakal Terjadi?

Sumber: