5 Hal Ini Wajib Anda Pertimbangkan Saat Pertama Kali Membeli AC Dinding Standar, Nomor 3 Sering Dilupakan

5 Hal Ini Wajib Anda Pertimbangkan Saat Pertama Kali Membeli AC Dinding Standar, Nomor 3 Sering Dilupakan

5 Hal Ini Wajib Anda Pertimbangkan Saat Pertama Kali Membeli AC Dinding Standar, Nomor 3 Sering Dilupakan--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Baru pertama kali ingin membeli AC dinding standar dan tidak tahu hal-hal apa saja yang mesti dipertimbangkan? Jangan risau. Berikut kami jadirkan 6 hal yang mesti Anda pahami ketika membeli AC pertama kali.

Membeli AC dinding standar untuk pertama kali memang seringkali menjadi hal yang membingungkan. Tak hanya memilih merek dan moder, beberapa hal juga harus menjadi pertimbangkan sebelum AC bisa dibeli dan di instal di rumah.

Salah satunya seperti penentuan kapasitas AC dinding standar yang biasanya disesuaikan dengan ukuran ruangan dimana AC akan dipasang. Oleh kerana itu, pentingnya mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu sebelum membeli AC.

Nah pada pembahasan artikel ini akan dijelaskan beberapa hal yang mesti dipertimbangkan sebelum membeli AC dinding standar pertama kali. Simak sampai habis artikel ini agar Anda paham dan tidak keliru.

BACA JUGA:Harga AC Merk Samsung Paling Murah, Berikut Rekomendasi Tipe Terbaiknya untuk Anda

5 hal wajib yang harus dipertimbangkan saat membeli AC pertama kali

Mengutip dari beberapa sumber, berikut adalah 6 hal yang mesti dipertimbangkan baik-baik ketika membeli AC, meliputi:

1. Pertimbangkan Kebutuhan AC

Hal pertama yang mesti Anda pertimbangkan adalah kebutuhan Anda dalam memilih AC. Anda harus bisa mempertimbangkan ukuran, fitur yang sekiranya sesuai dengan AC dinding standar yang nantinya akan Anda beli.

Nah, untuk menghitung kapasitas AC, Anda bisa menggunakan rumus PK = Luas Ruangan (m2) x Tinggi kapasitas (m)/6000. Setelah memperhitungkan dengan baik, Anda bisa mengetahui kebutuhan AC seperti apa yang Anda butuhkan untuk ruangan Anda.

2. Pertimbangkan Jenis AC

Setelah mengetahui kebutuhan AC seperti apa yang cocok dengan ruangan Anda, selanjutnya Anda juga harus mempertimbangkan jenis AC. Pada dasarnya AC dinding standar memiliki 2 jenis yakni AC Split dan AC Window.

BACA JUGA:10 Keunggulan AC Portable Merk Sharp Menurut Ulasan Pengguna di Platform Online, Pantes Jadi Best Seller!

AC split merupakan tipe AC yang terdiri dari dua unit yakni unit indoor yang dipasang didalam ruangan dan unit outdoir yang dipasang di luar ruangan. Adapun AC split memiliki konsumsi daya yang lebih rendah dari AC window sehingga lebih hemat listrik.

Sumber: