5 Akibat Buruk Lari dari Hutang Pinjol, Jangan Nekat untuk Menghindar kalau Tak Mau Menyesal

5 Akibat Buruk Lari dari Hutang Pinjol, Jangan Nekat untuk Menghindar kalau Tak Mau Menyesal

5 Akibat Buruk Lari dari Hutang Pinjol, Jangan Nekat Untuk Menghindar Kalau Tak Mau Menyesal Esok Hari (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL – Selaku peminjam harus bertanggungjawab untuk melunasi tagihan yang dimiliki sebagai bentuk melaksanakan kewajiban pembayaran, jangan coba untuk lari dari tanggungjawab tersebut. Jika tetap bebal melanggar, maka kamu akan memperoleh 5 akibat buruk lari dari hutang pinjol.

Walaupun hutang pinjol menumpuk, selaku peminjam tetap harus mencari cara sendiri untuk bisa melunasi seluruh tunggakan tersebut. Jika tidak mau memiliki tagihan menumpuk dari awal jangan mengajukan pinjaman dalam jumlah besar, ini 5 akibat buruk lari dari hutang pinjol jika kamu tetap berani melakukannya.

Bersembunyi dari kejaran DC lapangan pinjol bukan hal baik, jika tetap melakukannya maka banyak hal yang akan menimpamu keesokan hari. Kenali 5 akibat buruk lari dari hutang pinjol ini, jangan coba-coba untuk nekat melanggar.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal yang akan membahas akibat buruk lari dari hutang pinjol. Jangan nekat untuk menghindar kalau tak mau menyesal esok hari ya gais!

BACA JUGA: 4 Cara Bayar Hutang Pinjol agar Tidak Dikejar DC selama Ramadan, Bisa Pakai Program Ini

Akibat buruk lari dari hutang pinjol

Kesadaran akan hutang yang dimiliki itu penting, jangan tunggu ditagih dulu baru kita bertindak untuk melunasi. Setidaknya lakukan upaya agar masalah tagihan mu bisa teratasi, jika dirasa sulit untuk membayarkan tagihan kamu diperbolehkan untuk mengajukann keringanan pembayaran jadi jangan lupa untuk memanfaatkan hal itu.

Banyak cara yang bisa kamu jadikan solusi supaya bisa membayarkan hutang pinjol, seperti misalnya mencari dana tambahan, mencoba menabung, dan berusaha untuk tidak hidup boros. Jangan berusaha untuk kabur, karena 5 akibat buruk lari dari hutang pinjol ini bisa menghantui mu.

1. Jadi Bahan Omongan Tetangga

Pertama, akibat buruk lari dari hutang pinjol yang akan kamu dapatkan adalah jadi omongan tetangga. Hal ini karena jika kamu sampai gagal bayar pinjaman, maka biasanya pihak pinjaman online terkait akan mengirimkan DC lapangannya untuk melakukan penagihan langsung dengan mendatangi rumah nasabahnya yang galbay tersebut.

Jika hal tersebut terjadi, maka sudah pasti kamu bakal jadi bahan omongan tetangga yang tidak-tidak.

2. Diteror Pihak DC Lapangan

Kedua, akibat buruk lari dari hutang pinjol yang bisa menimpamu adalah timbulnya masalah serius seperti diteror pihak DC lapangannya. Masalah yang dimaksudkan disini adalah melibatkan peminjam dan juga pihak pinjol seperti DC lapangannya.

BACA JUGA: Ingin Tenang Jelang Ramadhan? Begini 9 Cara Melunasi Hutang Pinjol Sampai Ludes Tak Tersisa

Sumber: