Ingin Tenang Jelang Ramadhan? Begini 9 Cara Melunasi Hutang Pinjol Sampai Ludes Tak Tersisa

Ingin Tenang Jelang Ramadhan? Begini 9 Cara Melunasi Hutang Pinjol Sampai Ludes Tak Tersisa

Cara Melunasi Hutang Pinjol--

RADAR TEGAL - Banyak nasabah galbay yang mengalami depresi akibat ulah dari DC lapangan pinjol. Namun ada beberapa cara melunasi hutang pinjol yang dapat kaum galbay lakukan sebelum mendapatkan teror. 

Oleh karena itu, kami akan membagikan cara melunasi hutang pinjol agar bisa membantu Anda untuk tetap aman. Apalagi pinjol merupakan salahh satu solusi yang dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan finansial masyarakat.

Jika Anda penasaran dengan cara melunasi hutang pinjol, bisa baca artikel radartegal.disway.id ini sampai selesai dan pahami. Karena perlu adanya kebijakan dalam menggunakan pinjol agar tidak terjerat ke hal negatif.

OJK sendiri sudah memberikan peringatan kepada masyarakat agar lebih hati-hati dalam menggunakan pinjol. Langsung saja, berikut beberapa cara melunasi hutang pinjol agar tetap aman.

BACA JUGA: 10 Cara Melunasi Utang Pinjol dengan Gaji Kecil, Karyawan Gak Perlu Pusing Potong Honor

Cara melunasi hutang pinjol

1. Cari Penghasilan Tambahan

Mencari sumber penghasilan tambahan adalah langkah proaktif untuk membantu mempercepat proses pelunasan utang.

Terdapat berbagai cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan, seperti menjalankan pekerjaan sampingan, memulai bisnis kecil, atau memanfaatkan keahlian dan hobi untuk menghasilkan pendapatan tambahan.  

Langkah ini tidak hanya memberikan dana ekstra untuk melunasi utang, tetapi juga dapat membantu memperbaiki kondisi keuangan secara keseluruhan.

Penting untuk memilih opsi yang sesuai dengan waktu dan keterampilan yang dimiliki sehingga usaha tambahan tidak mengganggu keseimbangan antara pekerjaan utama dan upaya melunasi utang. 

2. Hindari Utang Tambahan

Sementara mencari penghasilan tambahan dapat menjadi solusi, penting juga untuk menghindari terjebak dalam utang tambahan selama proses pelunasan berlangsung.

Meminimalkan penggunaan kartu kredit atau mengambil pinjaman baru selama periode pelunasan dapat membantu mencegah akumulasi utang yang lebih besar. 

Sumber: