96 Personel Polres Tegal Jaga Ketat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Tegal

96 Personel Polres Tegal Jaga Ketat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Tegal

Pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024--

RADAR TEGAL Puluhan personel dari Polres Tegal akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Tegal. Kegiatan akan dilaksanakan di Gedung PMI pada 28 Februari-1 Maret 2024.

Menurut Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun menegaskan penempatan personil berdasarkan Sprin/ 374/ II/ Ops.1.1.1.1/2024 tanggal 27 Februari 2024. Tentang rangkaian pengamanan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024.

"Kita awali dengan apel kesiapan, kemudian para personel kita beri arahan terkait teknis dan taktis pengamanan. Seperti screening menggunakan metal detector, patroli di sekitar lokasi, dan menyiagakan 2 peleton Dalmas Inti maupun Dalmas Awal, " ujanrya Kamis 29 Februari 2024.

Kapolres menyebut, dengan cara bertindak tersebut, diharapkan penyelenggaraan rapat pleno terbuka dari KPU Kabupaten Tegal dapat berlangsung dengan aman. Serta lancar dan situasi tetap kondusif.

BACA JUGA: Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2024 Tingkat PPK di Kabupaten Tegal Dikawal Pihak Kepolisian

"Kami menyiagakan 92 Personel Polres Tegal yang dibagi menjadi 3 shift. Sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas di sekitar lokasi Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 sesuai dengan rencana pengamanan yang telah diterbitkan," cetusnya.

Ketua KPU, Himawan Tri Pratiwi menyampaikan terimaksih kepada seluruh pihak terkait yang telah ikut berperan dalam menyukseskan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Tegal. Termasuk TNI-Polri yang telah mengamankan secara maksimal seluruh rangkaian pesta demokrasi, sehingga situasi aman, lancar dan kondusif. (*)

Sumber: