5 Tips Memilih Smart TV Berkulitas Bagus dan Awet Beserta Daftar Produknya, Cari Sesuai Kebutuhan

5 Tips Memilih Smart TV Berkulitas Bagus dan Awet Beserta Daftar Produknya, Cari Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Smart TV Berkulitas Bagus--

RADAR TEGAL – Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah menghadirkan beragam alat elektronik yang dapat memenuhi segala kebutuhan hiburan Anda, tak terkecuali dengan produk smart TV. Berikut ini tips memilih smart TV berkualitas.

Tahukah Anda bahwa smart TV diketahui terus mengahadirkan teknologi terbarunya untuk bisa memberikan hiburan menonton di rumah yang lebih menyenangkan. Bagi Anda yang berminat membeli smart TV terbaru, berikut ini tips memilih smart TV berkualitas.

Dengan mengetahui tips memilih smart TV berkualitas berikut ini, maka bisa mengurangi rasa bingung Anda ketika dihadapkan dengan produk smart TV yang beragam.

Seperti yang Anda ketahui bahwa kini telah tersedia beragam pilihan smart TV yang sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru. Namun, jangan sampai Anda salah pilih karena tergiur dengan harga murah ya. Anda perlu perhatikan tips memilih smart TV berkualitas berikut ini.

BACA JUGA: Mau Beli Televisi Pintar Baru? Cek 8 Kelebihan dan Kekurangan Smart TV Dahulu di Sini

Tips memilih smart TV berkualitas bagus

1. Spesifikasi dan fitur smart TV

Ketika akan membeli produk elektronik tentu Anda perlu memahami fitur-fitur yang tersedia dalam smart TV.

Jangan sampai Anda asal beli karena tergiur dengan harga murah, namun memiliki spesifikasi dan fitur tidak sesuai dengan yang Anda inginkan.

2. Ketahui berapa harga smart TV yang ditawarkan

Tips memilih smart TV berkualitas bagus selanjutnya yakni dengan mulai melakukan survei harga. Jadi, Anda jangan langsung tergiur dengan harga murah yang ditawarkan sebelum Anda mengecek terlebih dahulu produk yang sama di toko lain, ya.

Karena bisa saja, harga yang ditawarkan toko sebelah ternyata lebih murah. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan survei ini secara jeli dan selektif.

BACA JUGA: Kelebihan dan Spesifikasi Smart TV Neo QLED SAMSUNG Layar 55 Inch 55QN85C, Harga Rp20 Jutaan Super Ultrawide

3. Resolusi smart TV

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli smart TV baru yakni dengan memilih produk smart TV beresolusi tinggi untuk memastikan bahwa smart TV yang Anda beli akan menyajikan gambar yang tajam dan jelas.

Smart TV Anda akan lebih baik lagi apabila sudah dilengkapi dengan siaran digital. Dengan begitu, Anda dapat menikmati tayangan digital yang memiliki gambar lebih tajam dan bebas dari bintik noise seperti gambar dengan menggunakan sistem analog.

4. Garansi smart TV ada atau tidak

Garansi smart TV menjadi salah satu hal terpenting untuk Anda pertimbangkan ketika akan membeli produk smart TV baru, lho.

Sebab, garansi produk merupakan salah satu jaminan yang ditawarkan oleh produsen atau penjual mengenai kondisi produknya.

BACA JUGA: Kelebihan dan Spesifikasi Smart TV SAMSUNG Layar 43 Inch QLED Resolusi 4K QA43Q60B, Harga Rp7 Jutaan

Hal tersebut tentu mengacu pada kondisi dan situasi di mana perbabikan atau penukaran akan dilakukan apabila produk yang Anda beli tidak berfungsi.

Perlu Anda ingat bahwa, garansi ini biasnaya diberikan selama satu tahun sejak tanggal pembelian, ya.

Jadi, pastikan garansi yang Anda dapatkan merupakan garansi pabrik, bukan garansi toko.

Garansi pabrik akan menjamin produk yang Anda beli bisa diganti baru ketika terjadi kerusakan yang bukan diakibatkan oleh kelalaian pembeli.

BACA JUGA: Kelebihan dan Spesifikasi Smart TV QLED SAMSUNG Layar 82 Inch Resolusi 8K UHD QA82Q800T Seharga Mobil Bekas

5. Sesuaikan dengan budget Anda

Tahukah Anda bahwa untuk bisa mendapatkan smart TV terbaik atau canggih tentu Anda memerlukan biaya yang lebih tinggi lagi.

Jadi, Anda tetap harus memperhatikan kondisi keuangan dan budget yang tersedia, apabila tidak memungkinkan maka jangan terlalu memaksakan diri, ya.

Selain mengetahui cara memilih smart TV berkualitas bagus dan awet, Anda juga perlu mengetahui daftar smart TV terbaik seperti berikut ini.

  • UHD Smart TV Samsung NU7300 55 inch
  • LG 49LJ550T 49 inch full HD
  • LG 65UK650PTD 65 inch al thinq
  • Sony A9F master series android TV 55 inch
  • Sharp LC 50UA6500X Awuaos 50 inch
  • Android smart TV Coocaa 500S5G 50 inch 4K
  • Polytron PLD 65UV5901

BACA JUGA: Spesifikasi SMART TV LG Layar 65 Inch Resolusi 4K UHD 65UR8050, Harga Rp10 Jutaan Dilengkapi Magic Remote

Demikian ulasan mengenai tips memilih smart TV berkualitas bagus dan awet beserta daftar produknya. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: