Korban Banjir Margasari Mulai Dapat Bantuan, PMI Gelontorkan Pakaian Layak Pakai

Korban Banjir Margasari Mulai Dapat Bantuan, PMI Gelontorkan Pakaian Layak Pakai

BANTUAN - PMI Kabupaten Tegal membersihkan lumpur sisa banjir di Margasari Kabupaten Tegal, 26 Februari 2024. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Korban banjir Margasari Kabupaten Tegal mulai dapat bantuan, Senin 26 Februari 2024. Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menggelontorkan pakaian layak pakai untuk keluarga terdampak banjir di Desa Prupuk Utara Kecamatan Margasari.

Bantuan untuk korban banjir Margasari berupa pakaian itu diterima langsung oleh Kepala Desa Prupuk Utara yang selanjutnya didistribusikan kepada keluarga yang membutuhkan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para keluarga terdampak," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo.

Dia menuturkan, pada Minggu 25 Februari 2024 malam, Desa Prupuk Utara dilanda banjir dengan ketinggian 1 hingga 2,5 meter. Meski tidak ada korban jiwa, perabotan warga rusak akibat terendam banjir. 

BACA JUGA: Flyover di Underpass Prupuk Kabupaten Tegal Kembali Diusulkan DPRD, Buntut Banjir Margasari

Termasuk pakaian serta tempat tidur. Praktis, warga tidak bisa ganti baju karena semuanya basah.

"Banjir ini karena luapan dari Sungai Pemali dan Kumisik. Banjir dipicu hujan deras yang terjadi pada Minggu siang," kata Iman.

Selain membagikan bantuan pakaian layak pakai untuk korban banjir Margasari, PMI juga membantu warga membersihkan jalan yang tertimbun lumpur. Termasuk juga mendistribusikan air bersih kepada keluarga terdampak.

"Di tengah jalan banyak yang tertutup lumpur, sehingga harus dibersihkan," ucapnya usai menyalurkan bantuan untuk korban banjir Margasari.

BACA JUGA: Antisipasi Banjir di Brebes Meluas, BPBD Siapkan Masjid dan GOR untuk Pengungsi

Dia mengimbau kepada warga supaya tetap waspada. Karena cuaca saat ini belum stabil. Hujan dengan intesitas tinggi masih terjadi.

"Jangan lalai, kita harus tetap waspada," ucapnya. 

Ratusan rumah terendam

Sumber: