Flyover di Underpass Prupuk Kabupaten Tegal Kembali Diusulkan DPRD, Buntut Banjir Margasari

Flyover di Underpass Prupuk Kabupaten Tegal Kembali Diusulkan DPRD, Buntut Banjir Margasari

RAPAT - Pembangunan flyover di Underpass Prupuk Kabupaten Tegal kembali diusulkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal KRT Sugono Adinagoro, Senin 26 Februari 2024.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Flyover di Underpass Prupuk Kabupaten Tegal kembali diusulkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal KRT Sugono Adinagoro. Hal ini menyusul banjir yang kembali melanda wilayah Margasari.

Terutama di daerah underpass di Desa Prupuk Utara Kecamatan Margasari. Karenanya flyover di Underpass Prupuk Kabupaten Tegal kembali diusulkan. 

Setiap musim penghujan, wilayah itu selalu langganan banjir. Flyover di Underpass Prupuk Kabupaten Tegal diharapkan bisa menjadi solusi.

Apalagi underpass yang berada di jalur Nasional Tegal-Purwokerto itu selalu digenangi air setiap turun hujan. Praktis, kendaraan roda 2 dan 4 kesulitan melintas di jalan wilayah Margasari Kabupaten Tegal yang langganan banjir tersebut. 

BACA JUGA: Respon Banjir di Underpass Desa Prupuk Selatan, Dewan Bilang Begini

Dengan kondisi itu, KRT Sugono Adinagoro mengusulkan pembangunan flyover di Underpass Prupuk Kabupaten Tegal. Dia mengakui, untuk membangunnya, memang tidak sedikit anggarannya. 

Karena itu, dia menyarankan agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal meminta anggaran ke kementerian untuk membangun flyover di Underpass Prupuk Kabupaten Tegal.

"Pemda dapat bekerjasama dengan PT KAI supaya maju ke pemerintah pusat, sehingga bisa dianggarkan untuk pembangunan flyover," kata Sugono yang juga merupakan warga di Kecamatan Margasari, Senin 26 Februari 2024.

Sebenarnya, Sugono pernah mengusulkan anggaran pembangunan flyover di Underpass Prupuk Kabupaten Tegal ke kementerian melalui Anggota DPR RI Almarhumah Damayanti. Kala itu, usulannya itu direalisasi. 

BACA JUGA: Underpass Tergenang, Jalan Tegal-Purwokerto Macet, Tiga Mobil Damkar Dikerahkan

Bahkan, pembangunan flyover di Kabupaten Tegal dipusatkan di dua titik. Yakni di pertigaan Klonengan Margasari dan underpass Desa Prupuk Utara. 

Namun, pembangunan flyover di Underpass Prupuk Kabupaten Tegal gagal karena harus ada pembebasan tanah. Selain itu, jika dibangun flyover, maka jalan dinilai terlalu tinggi. 

Akan tetapi, pembuatan flyover di Underpass Prupuk merupakan solusi ideal yang harus dilakukan. 

Sumber: