5 Kriteria Nasabah yang Paling Dibenci DC Pinjol Lapangan, Jangan Sampai Masuk Golongan Ini

5 Kriteria Nasabah yang Paling Dibenci DC Pinjol Lapangan, Jangan Sampai Masuk Golongan Ini

5 Kriteria Nasabah yang Paling Dibenci Oleh DC Pinjol Lapangan, Teror Mengerikan Sampai Hutang Lunas--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Sebagai nasabah yang menggunakan pinjol dengan baik, tentu debt collector akan bersikap baik kepada nasabah tersebut. Namun, ada 5 kriteria nasabah yang paling dibensi oleh DC pinjol lapangan.

Sejatinya tugas dari DC pinjol lapangan adalah melakukan penagihan kepada mereka yang mengalami tunggakan pinjaman hutang. Umumnya mereka menagih secara daring dengan menghubungi nasabah melalui SMS atau telepon.

Namun, ada saja kebiasan-kebiasaan nasabah yang membuat DC pinjol lapangan menjadi prustasi dan menjadi tidak ramah. Kebiasan-kebiasaan nasabah itu, umunnya selalu menyulitkan pekerjaan debt collector pinjol.

Nah, pada artikel ini akan kami beberkan 5 kriteria nasabah yang paling dibenci oleh DC pinjol lapangan sehingga mereka bersikap tidak ramah. Apakah Anda salah satunya? Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA: Punya Uang Lebih? Ini 4 Opsi Alternatif Menguntungkan Dibanding Lunasi Hutang Pinjol Sekaligus

Kriteria-kriteria nasabah yang dibenci debt collector pinjol

Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya Debt collector pinjaman online tidak boleh bersikap kasar kepada nasabahnya. Namun, sebagai nasabah Anda juga harus mengerti untuk menghargai kehadiran mereka.

1. Nasabah yang Sering Menunda Pembayaran

Kriteria nasabah pertama yang dibendi oleh debt collector pinjaman online adalah mereka yang sering menunda pembayaran. Nasabah yang seperti ini, sudah tentu akan semakin menyulitkan pekerjaan debt collector pinjol.

Selain itu, seringkali menunda pembayaran cicilan hutang pinjol akan menyebabkan hutang semakin menunggak. Hutang yang semakin menunggak pada akhirnya akan sangat sulit untuk dilunasi dan akan merepotkan kedua belah pihak.

2. Nasabah yang Suka Menghilang dan Tidak Bisa Dihubungi

Nasabah yang suka menghilang dan tidak bisa dihubungi, juga menjadi kriteria nasabah yang paling dibenci oleh DC pinjol lapangan. Nasabah seperti ini jelas tujuannya hanyalah untuk kabur dan tidak mau bertanggung jawab atas hutang yang dimilikinya.

BACA JUGA: 4 Alasan Gaji Jadi Syarat Penting saat Daftar Pinjol, Bisa Ditolak Jika Nominalnya Tidak Sesuai

Nasabah yang suka menghilang dan sulit untuk dihubungi hanya akan memperburuk masalahnya sendiri. Hal ini karena proses penyelesaian pinjaman yang terlambat sehingga mengakibatkan biaya bunga yang semakin membengkak.

Sumber: