Tokoh Agama di Kabupaten Tegal Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2024 dan Singgung Hak Angket

Tokoh Agama di Kabupaten Tegal Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2024 dan Singgung Hak Angket

Tokoh Agama di Kabupaten Tegal sampaikan imbauan kepada masyarakat pasca Pemilu 2024--

RADAR TEGAL — Video pendek berisi pernyataan tokoh agama di Kabupaten Tegal pasca pelaksanaan Pemilu 2024 beredar. Dalam video itu, mereka mengimbau masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pasca Pemilu 2024. 

Video seruan dan imbauan untuk menjaga kondusifitas pasca Pemilu 2024 itu antara lain disampaikan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tegal, Muh. Muntoyo. Selain itu juga Ketua Badan Kerjasama Seluruh Gereja (BKSG) Kabupaten Tegal Pendeta Sabar Sirait.

Dalam Video berdurasi 01.41 menit itu, Muh. Muntoyo menyampaikan tahapan pesta demokrasi 14 Februari 2024 telah selesai, rakyat sudah memberikan hak suaranya. Juga mengimbau masyarakat untuk menciptakan suasana kondusif pasca Pemilu 2024.

Imbauan untuk menciptakan suasana kondusif pasca Pemilu 2024 itu, juga dia sampaikan kepada eluruh jajaran pengurus PCNU Kabupaten Tegal, Badan Otonom dan lembaga-lembaganya. Dia berharap agar semua pihak menghormati tahapan pemilu.

BACA JUGA: Pasca Pemilu 2024, Kapolres Tegal Pastikan Semua Personel Polri dan TNI Tetap Sehat

"Mari kita menjaga ketertiban demi masyarakat indonesia. Mari kita hormati tahapan pemilu, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Indonesia ini, demi keberlangsungan NKRI tetap terjaga dengan kokoh," ujar Muntoyo.

Muntoyo juga menyinggung soal Hak Angket yang saat ini ramai menajadi perbincangan. Menurutnya, hak angket membutuhkan waktu yang lama, sedangkan saluran pemilu sudah ada aturannya melalui Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Hak angket membutuhkan waktu yang lama. Saluran Pemilu sudah ada aturan melalui Bawaslu dan MK. Mari kita hormati tahapan Pemilu," Imbau Muntoyo.

Sementara dalam video lainnya yang berdurasi 01.17 menit, Ketua BKSG Kabupaten Tegal Sabar Sirait juga memberikan imbauan yang sama. Dia berharap agar masyarakat di Kabupaten Tegal khususnya dan masyarakat Indonesia secara umum, untuk menjaga ketertiban pasca Pemilu 14 Februari 2024 lalu. 

BACA JUGA: Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Tegal Dijaga 2.135 Personel Gabungan

"Mari kita hormati tahapan pemilu dengan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Indonesia ini. Demi keberlangsungan dan keutuhan NKRI," ungkap Sabar Sirait. 

Sabar juga menyampaikan, saluran Pemilu sudah ada aturan melalui Bawaslu dan MK. Karenanya, dia mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menghormati seluruh tahapan agar situasi kondusif pasca Pemilu 2024," tegasnya. (*)

Sumber: