Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Tegal Dijaga 2.135 Personel Gabungan

Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Tegal Dijaga 2.135 Personel Gabungan

Kapolres Tegal Kota memimpin Apel Konsolidasi pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024--

RADAR TEGAL - Tahap pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Tegal berjalan aman dan kondusif. Itu, tidak lepas dari upaya pengamanan dari personel gabungan, penyelenggara, stakeholder peserta hingga masyarakat.

Untuk mengamankan jalannya pemungutan suara Pemilu 2024, sebanyak 2.135 perdagangan gabungan diterjunkan. Mereka terdiri dari personel Polres Tegal Kota, TNI dan Linmas.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, menjelaskan, pada tahap pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024 di TPS, pihaknya melibatkan sebanyak 285 personel Polri. Selain itu, juga mendapatkan bantuan penambahan personel pengamanan dari TNI sebanyak 24 personel serta 1.526 anggota Linmas.

"Kita TNI-Polri dan Linmas sudah inset di lapangan untuk pengamanan tahap pemungutan suara Pemilu 2024. Hari ini kita laksanakan Apel konsolidasi sebagai sarana evaluasi seluruh kegiatan yang sudah kita laksanakan," ungkap Kapolres saat memimpin Apel Konsolidasi Senin 19 Februari 2024.

BACA JUGA: Pemungutan Suara Pemilu 2024 Selesai, Petugas Pengamanan di Cek Kesehatannya

Menurut Kapolres secara umum pelaksanaan tugas pengamanan telah berjalan dengan baik. Namun tetap perlu adanya perbaikan dan harus lebih ditingkatkan.

"Ada suatu kejadian yang perlu menjadi perhatian kita, walaupun kelihatannya sepele, namun hal tersebut dapat memicu terjadinya kerawanan. Sehingga perlu adanya kewaspadaan dari seluruh anggota agar kedepan tidak terulang kembali," terang Kapolres.

Meski begitu, kata Kapolres, semua harus tetap semangat dan lebih berhati-hati dalam setiap tindakan di lapangan. Agar tidak salah dalam melangkah dan justru dapat memicu timbulnya permasalahan baru.

Kapolres menambahkan terkait dengan adanya TPS yang melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel. Karena kegiatan PSU dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

BACA JUGA: Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan di Kota Tegal

"Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas kinerja dari semua anggota. Sehingga seluruh rangkaian OMB sampai saat ini berjalan kondusif," tandasnya.

Kapolres juga menitipkan pesan agar selalu menjaga kesehatan diri pribadi. Karena kedepan masih banyak kegiatan yang menanti kehadiran anggota Polri. 

Demikian informasi terkait jumlah personel yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Tegal. (*)

Sumber: