Tempat Wisata Edukasi Anak di Tegal yang Cocok untuk Healing, Tiketnya Murah Ada Pula yang Gratis

Tempat Wisata Edukasi Anak di Tegal yang Cocok untuk Healing, Tiketnya Murah Ada Pula yang Gratis

Rekomendasi wisata edukasi anak di Tegal --

RADAR TEGAL - Halo Bunda besok weekend nih dan bingung mau ajak anak libur kemana? Tak perlu khawatir kami akan berikan rekomendasi tempat wisata edukasi anak di Tegal.

 

Rekomendasi tempat wisata edukasi anak di Tegal ini harga tiketnya relatif murah loh dan bahkan ada yang gratis. Oleh karena itu kamu wajib mengunjungi ke tempat ini.

 

Selain itu dengan ada rekomendasi tempat wisata edukasi anak di Tegal ini bisa sambil liburan dan belajar untuk si kecil untuk menambah wawasan. Dijamin deh tidak akan menyesal datang ke tempat wisata ini.

 

Nah yang penasaran berikut ini rekomendasi tempat wisata edukasi anak di Tegal yang bisa untuk referensi sebelum berangkat berlibur nih :

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Jajanan Khas Tegal yang Menggoyang Lidah, Harganya Murah Meriah

1. Rumah Wayang

 

Rekomendasi tempat wisata edukasi anak di Tegal ada rumah wayang yang terletak di Desa Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Rumah wayang tersebut didirikan oleh almarhum Ki Enthus Susmono yang dulunya sebagai Bupati Tegal dan berprofesi sebagai dalang. 

 

Rumah wayang terdapat beberapa koleksi wayang, lukisan wayang, batik, keris, gamelan dan berbagai kebudayaan khas Jawa lainnya. Untuk memasuki rumah wayang ini tidak ada tiket alias gratis loh.

 

2. Wisata Kesehatan Herbal Kalibakung

 

Untuk tempat wisata ini lokasinya ada di Jl. Raya Moga- Guci, Kebonagung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Di sana Anda maupun anak- anak bisa belajar tentang bahan herbal untuk pembuatan jamu.

 

BACA JUGA: Gak Bosen Liburan ke Guci Terus? Cobain Nih Rekomendasi 5 Spot Wisata Tegal 2023 Selain Guci.

 

Tak hanya itu saja selain menambah ilmu bisa menikmati pemandangan hamparan sawah yang hijau dan mendengar gemericik air sungai mengalir. Bahkan di tempat ini terdapat pelayanan pengobatan herbal, di dalamnya ada tempat pendaftaran, ruang tunggu pasien dan ruang periksa. 

 

Nantinya dokter akan memeriksa pasien dan mengidentifikasi jenis penyakitnya, setelah itu dokter akan berkoordinasi dengan apoteker yang menyiapkan jamu racikan herbal dan kamu hanya perlu membayar 1 ramuan cuma Rp 15000 ribuan saja. Untuk harga tiket masuk ke tempat ini Rp 5000 saja.

 

3. Rodjo Teater

 

Lokasinya ada di Jl Raya Bogares Kidul No 32, Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal di tempat ini terdapat beberapa fasilitas seperti kolam renang anak, kolam terapi ikan, taman bermain, kebun binatang mini.

 

BACA JUGA: Update 3 Spot Wisata Tegal Paling Worth It Buat Dikunjungi Bareng Temen Atau Keluarga

 

Di tempat ini Anak- anak bisa belajar tentang bertani dan berternak hewan, untuk harga tiket masuknya cukup murah meriah yakni Rp15.000 per orang. Untuk waktu buka setiap hari mulai pukul 08:30 WIB hingga 16:30 WIB.

 

4. Situs Semedo

 

Rekomendasi tempat wisata edukasi anak di Tegal selanjutnya situs semedo yang berlokasi di Jl. Desa Semedo Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Di tempat ini menyuguhkan fosil manusia purba jutaan tahun lalu, serta jenis fauna yang hidup jutaan tahun lalu dan disusun rapi di dalam kaca.

 

Untuk masuk ke sini tidak dipungut biaya apapun alias gratis dan hanya buka di hari tertentu saja yaitu Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu pada pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

 

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Tegal Terbaru 2024 yang Wajib Anda Kunjungi, Nomor 2 Liburan Sekaligus Bikin Kulit Sehat

 

5. Monumen Bahari

 

Lokasinya ini berada di kawasan pantai alam indah (PAI) Kota Tegal dan disana terdapat berbagai kendaraan seperti pesawat udara, tank tempur, meriam darat dan lain sebagainya. Selain wisata ke monumen bahari Anda juga bisa sekaligus liburan ke pantai alam indah yang menyuguhkan pemandangan memukau.

 

Jika tertarik berkunjung ke sini akan dikenakan tiket Rp 3000 untuk orang dewasa dan Rp 1000 untuk anak-anak. Selain itu kamu juga bisa sambil berlibur sekaligus ke Pantai Alam Indah (PAI) untuk menikmati deburan ombak serta angin yang sepoi-sepoi.

 

Nah itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata edukasi anak di Tegal yang bisa kamu kunjungi di saat weekend maupun di hari biasa. Happy weekend, semoga bermanfaat. (*)

Sumber: