Galbay Pinjol Melewati 90 Hari? Siap-siap Hal Ini Datang Menghantui

Galbay Pinjol Melewati 90 Hari? Siap-siap Hal Ini Datang Menghantui

Galbay Pinjol Melewati 90 Hari? Ini Hal-hal yang Akan Menimpamu (pict:istockphoto)--

2. Pihak pinjol akan mengirim DC lapangannya

Kedua, galbay pinjol melewati 90 hari yang dilakukan oleh peminjam akan berdampak pada pihak pinjol akan mengirim DC lapangannya. Maka siap-siap ya, karena jika platform pinjol tersebut punya DC lapangan sudah pasti saat galbay rumah kalian akan didatangi oleh DC tersebut.

DC lapangan bertugas melakukan penagihan pinjaman. Jangan kalian pikir kalau pinjaman online akan membiarkan saja peminjam nya saat alami galbay, karena itu hal yang mustahil.

BACA JUGA:Jangan Mau Dibodohi, 3 Aturan Penagihan DC Pinjol yang Perlu Diperhatikan Nasabah Galbay

Ketahui juga bahwa tak semua DC lapangan akan berkelakukan baik, ada juga yang berkelakukan semena-mena. Biasanya pinjol yang akan mengancam ataupun berkelakukan tidak baik lainnya kepada peminjam datang dari platform ilegal.

Oleh sebabnya jika mau meminjam, setidak nya terlebih dahulu mengetahui informasi lebih lengkap mengenai platform tersebut.

3. Pihak pinjol akan menghubungi orang terdekat

Ketiga, galbay pinjol melewati 90 hari selanjutnya yang akan kita bahas adalah pihak pinjaman online bisa menghubungi orang terdekat mu. Biasanya sebelum pinjaman disetujui, si peminjam akan diminta memberikan nomer telepon orang terdekatnya untuk dihubungi sewaktu-waktu apabila si nasabah kabur dari tanggungjawabnya atau alami galbay.

Kabur bukan solusi yang tepat dari permasalahan gagal bayar pinjaman mu. Akan lebih baik jika memang kesulitan membayarkan cicilan bisa berterus terang langsung kepada pihak pinjaman atau mengajukan keringanan pembayara.

BACA JUGA:3 Cara Pinjol Ilegal Menagih Hutang Meski Tak Punya DC Lapangan ke Rumah, Jangan Sampai Galbay

Nah itu dia tadi pembahasan mengenai galbay pinjol melewati 90 hari, ternyata ada beberapa hal yang akan menimpa peminjam. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: