Nasabah Galbay Wajib Tahu, Apakah Rupiah Cepat Ada DC Lapangan di 2024?

Nasabah Galbay Wajib Tahu, Apakah Rupiah Cepat Ada DC Lapangan di 2024?

Apakah Rupiah cepat ada DC lapangan?--

RADAR TEGAL - Rupiah cepat merupakan aplikasi yang sudah berizin otoritas jasa keuangan ( OJK) dan bersertifikasi ISO 27001 jadi sudah dipastikan keamanannya. Namun pengguna pinjol ini juga cukup banyak begitupun yang galbay, tapi apakah Rupiah Cepat ada DC lapangan?

 

Apakah Rupiah Cepat ada DC lapangan? Pertanyaan ini sering kali dicari dan ditanyakan bagi nasabah galbay maupun yang kesulitan membayar tagihan.

 

Tentunya kedatangan DC lapangan ke rumah untuk menagih hutang membuat nasabah merasa takut gelisah dan malu dengan tetangga jika mengetahuinya. Lantas apakah Rupiah Cepat ada DC lapangan?

 

Apakah Rupiah Cepat ada DC lapangan? Yang penasaran akan jawabannya kamu mesti pembahasan artikel kali ini.

BACA JUGA: 7 Daftar Pinjaman Online yang Memiliki Debt Collector Lapangan, Hati-hati Jangan Sampai Galbay

Terkait pernyataan apakah Rupiah Cepat ada DC lapangan? Jadi jawabannya ada tetapi mereka hanya datang di wilayah Jabodetabek saja. Untuk diluar wilayah tersebut kemungkinan masih belum ada.

 

Dikutip dari laman TikTok Umi Wiwin ada seorang warganet yang bertanya apakah para debitur Rupiah Cepat untuk wilayah Cirebon akan didatangi oleh DC lapangan. Namun berdasarkan pengalaman warganet lainnya penagihan oleh DC lapangan Rupiah Cepat tidak seintensif seperti yang dilakukan oleh pinjol legal besar lainnya.

 

Jadi Rupiah Cepat hanya memberikan peringatan supaya segera membayar dengan cara menelpon, mengirimkan pesan singkat, WhatsApp maupun email berulang kali menjelang jatuh tempo pembayaran.  

 

“ Walaupun di Rupiah Cepat ini, pada awalnya penagihan sangat intensif. Mereka akan rajin menelpon, bahkan sejak pagi hari. Namun setelah penagihan tersebut kemudian mereda setelah beberapa bulan” ujar Umi Wiwin tersebut.

BACA JUGA: Apakah Shopee Pinjam Ada Debt Collector Lapangan? Nasabah yang Sering Galbay Wajib Nyimak

Lalu jika tiba-tiba nasabah galbay yang berada di wilayah Jabodetabek didatangi oleh DC lapangan ke rumah bagaimana cara menghadapinya? Berikut ini tips menghadapi DC lapangan ke rumah yang benar :

 

1.Terima kedatangannya dengan baik

 

Untuk yang pertama jika DC lapangan Rupiah Cepat datang ke rumah Anda terima kedatangannya dengan baik dan mempersilahkan mereka masuk.

 

2. Tanyakan identitas

 

Kemudian tanyakan identitas diri debt collector seperti surat tugas penagihan dari perusahaan, kartu nama lengkap, sertifikasi APPI atau Asosiasi Pembiayaan Indonesia. Tujuannya adalah penagih hutang bisa menunjukkan bukti aktivitas profesinya. 

 

Hal ini penting dilakukan pasalnya banyak kasus debt collector bodong yang dimana hutang nasabah bukannya lunas malah semakin bertambah.

 

3. Jelaskan alasan keterlambatan dengan baik

 

Kemudian jelaskan secara jujur dan baik- baik alasan keterlambatan Anda membayar tagihan pinjol Rupiah Cepat tersebut dan bicarakan untuk menemukan solusi tepatnya secara seksama mengenai tagihan pinjaman ini.

 

4.Berbicaralah jujur dan terbuka

 

Dan hal yang paling penting dan diperhatikan jangan sampai Anda memberikan janji palsu atau mengelak. Cobalah berbicara secara jujur dan terbuka mengenai kemampuan Anda untuk membayar hutang. Kemudian carilah solusi bersama yang dapat diterima oleh kedua belah pihak.

BACA JUGA: Jangan Anggap Enteng, Ini 6 Resiko Galbay Pinjol Legal yang Ada Debt Collector Lapangannya

5. Jangan emosi saat debt collector menghubungi Anda

 

Meskipun Anda mungkin panik menghadapi situasi ini sebisa mungkin untuk menahan emosi dan hindari konfrontasi saat berbicara dengan debt collector. Berbicaralah secara baik-baik masalahnya dengan tenang supaya proses negosiasi berjalan lebih lancar.

 

6. Gunakan bahasa yang sopan

 

Selanjutnya tetap gunakan bahasa yang sopan saat berkomunikasi dengan dengan debt collector. Dengan begitu akan menciptakan suasana yang lebih tenang dan juga dapat mempengaruhi bagaimana mereka merespons baik permintaan negosiasi Anda.

 

7. Tanyakan kemungkinan keringanan pembayaran

 

Untuk yang terakhir coba mintalah opsi untuk keringanan pembayaran. Biasanya beberapa DC  mungkin masih bersedia dan membantu Anda untuk menemukan solusi yang dapat memenuhi kebutuhan finansial Anda

BACA JUGA: Apakah Pinjol Indosaku Memiliki Debt Collector Lapangan di 2024? Simak Jawabannya Disini

Nah itulah dia jawaban terkait pertanyaan apakah Rupiah Cepat ada DC lapangan serta bocoran wilayahnya. Semoga sudah tidak penasaran lagi yah. (*)

Sumber: