Apakah Shopee Pinjam Ada Debt Collector Lapangan? Nasabah yang Sering Galbay Wajib Nyimak

Apakah Shopee Pinjam Ada Debt Collector Lapangan? Nasabah yang Sering Galbay Wajib Nyimak

Ilustrasi. Apakah Shopee Pinjam ada debt collector lapangan?--

RADAR TEGAL- Pastinya kalian sudah tak asing lagi dengan aplikasi Shopee Pinjam yang saat ini banyak digunakan masyarakat. Namun apakah Shopee Pinjam ada debt collector lapangan?

 

Pertanyaan apakah Shopee Pinjam ada debt collector lapangan sering kali ditanyakan masyarakat. Terutama bagi nasabah yang mengalami gagal bayar maupun telat bayar.

 

Lalu apakah Shopee Pinjam ada debt collector lapangan? Untuk mengetahui jawabannya Anda mesti membaca artikel ini hingga selesai.

 

Karena di dalam artikel ini akan memberikan bocoran apakah Shopee Pinjam ada debt collector lapangan. Kira-kira di mana wilayah mereka bekerja untuk menagih utang ke rumah nasabah galbay?

BACA JUGA: 4 Pinjol Legal Ada DC dan BI Checking 2024 Limit Tinggi Rp20 Juta dengan Bunga Terbaru dari OJK

Nah yang penasaran apakah Shopee Pinjam ada debt collector lapangan? Jadi jawabannya ada tetapi hanya sekitar Jabodetabek dan kota besar saja.

 

Nah alangkah baiknya jika hal ini tidak ingin terjadi segera lakukan pembayaran tagihan yang tertunggak. Namun dikutip dari berbagai sumber lainnya, ada yang mengatakan bahwa meskipun galbay Shopee Pinjam selama 1 tahun, debt collector lapangan tidak pernah datang ke rumah.

 

Karena sejumlah orang juga menyebutkan bahwa pinjaman online jarang ada debt collector lapangannya. Akan tetapi kecuali pinjaman online yang memiliki grup besar dari perusahaan seperti Akulaku, Kredivo, Kredit Pintar dan AdaKami yang sekelas pun belum tentu memiliki debt collector lapangan.

 

Lalu pinjol EasyCash diketahui awalnya mereka belum memiliki DC lapangan, tetapi belakangan ini ada informasi akan merekrut pihak luar sebagai media penagihan kepada orang yang gagal bayar pinjol. Jadi terkait pertanyaan apakah Shopee Pinjam ada debt collector lapangan maka jawabannya ada ya. Walau masih terbatas di wilayah Jabodetabek dan kota-kota besar saja.

BACA JUGA: Apakah Pinjol Indosaku Memiliki Debt Collector Lapangan di 2024? Simak Jawabannya Disini

Selain menjawab pertanyaan apakah Shopee Pinjam ada debt collector lapangan, berikut ini beberapa risiko Anda jika mengalami pembayaran di Shopee Pinjam:

 

1. Denda Keterlambatan

 

Untuk yang pertama resiko telat bayar Shopee Pinjam yakni Anda akan dikenakan biaya denda keterlambatan sebesar 5% dari hutang pokok perbulan, apapun durasinya.

 

2. Akun ditangguhkan

 

Kemudian Akun Shopee Anda akan ditangguhkan jadi tidak bisa digunakan untuk belanja online maupun beli keperluan seperti pulsa, kuota, listrik dan lain sebagainya. Kemudian sisa limit yang tersedia juga akan ditangguhkan.

 

3. Penagihan secara online

 

Nasabah yang mengalami telat pembayaran mulai adanya telepon, pesan, WhatsApp, email untuk memberikan peringatan agar supaya Anda segera membayar tagihan tersebut. Namun disisi lain Anda tidak wajib menjawab semua panggilan atau pesan tersebut.

 

4. Kontak darurat dihubungi debt collector pinjol

 

Saat mengajukan pinjaman di awal pastinya tertera masukkan nomor kontak darurat. Jadi saat nasabah telat bayar maupun gagal bayar maka DC Shopee Pinjam akan menghubungi kontak darurat yang tertera.

BACA JUGA: 5 Risiko Cairkan Pinjol Lewat e-Wallet yang Jarang Diketahui, Hati-hati Ada Tambahan Biaya

5. Masuk daftar Blacklist OJK

 

Jika Anda mengalami telat bayar maupun gagal bayar di Shopee Pinjam sudah dipastikan akan masuk ke dalam daftar Blacklist OJK dan nilai skor kredit Anda menurun. Jika hal ini terjadi maka kedepannya akan sulit mendapatkan pinjaman dari pinjol maupun lembaga keuangan lainnya.

 

6. Proses ke jalur hukum

 

Terkadang pertanyaan ini sering kali ditanyakan oleh nasabah galbay apakah iya jika galbay pinjol Shopee Pinjam dapat dipenjara? Jawabannya tidak, namun bisa diproses ke jalur hukum dalam kasus perdata. Biasanya terjadi pada kasus besar, bukan pada jumlah pinjaman yang kecil.

 

7. Stress dan Gangguan Psikologis

 

Memiliki hutang pinjol yang belum mampu dibayarkan membuat hidup stres dan tidak tenang. Gangguan fokus dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: Bisakah Pinjol Hubungi Kontak Teman Nasabah Galbay? Simak Dulu Penjelasannya Berikut

Nah itulah pembahasan terkait pertanyaan apakah Shopee Pinjam ada debt collector lapangan ya. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: