5 Solusi Ampuh Mengatasi Hilang Sinyal di Smart TV, Cara Jitu Tanpa Memanggil Tukang Service

5 Solusi Ampuh Mengatasi Hilang Sinyal di Smart TV, Cara Jitu Tanpa Memanggil Tukang Service

cara mengatasi hilang sinyal di Smart TV--

BACA JUGA: Daftar Merk Smart TV Ukuran 50 Inch Resolusi 4K, Pas Buat Nobar Keluarga

3. Pindai Ulang Saluran

Selanjutnya, Kamu bisa melakukan pemindaian ulang saluran yang ada pada Smart TV milikmu.

Carilah opsi untuk Kamu melakukan pemindaian ulang maupun pencarian ulang saluran. Hal ini akan membuat saluran-saluran yang ada di sekitar areamu diperbarui secara otomatis.

4.  Cek Jangkauan Sinyal

Kamu bisa memeriksa area jangkauan sinyal dari TV Digital di wilayah tempat tinggalmu guna memastikan apakah salurannya tersedia atau tidak.

Untuk melakukan pengecekan sinyal dari siaran TV Digital, Kamu bisa menggunakan aplikasi SinyalTV Digital yang bisa diunduh di Play Store maupun App Store.

5. Mulai Ulang Televisi

Cara terakhir dari hilangnya sinyal Smart TV yang bisa Kamu coba jika merasa tips-tips diatas tidak berfungsi adalah dengan merestart atau memulai ulang televisi.

BACA JUGA: Mulai 2 Jutaan, Smart TV Sharp 2T-C32BA1i 32 Inch Bikin Hiburanmu Makin Asyik di Rumah, Berikut Reviewnya

Selain televisi, Kamu juga bisa memulai ulang berbagai perangkat lain yang terhubung dengan TV seperti Modem dan juga Router.

Masalah hilangnya sinyal dari sebuah perangkat digital terkadang bisa diselesaikan dengan mudah lewat cara memulai ulang perangkatnya.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Kamu praktekkan ketika sinyal internet pada Smart TV mu hilang secara tiba-tiba tanpa ada tanda sedikitpun.

Dari kelima cara diatas, Kamu tidak harus melakukan semuanya. Pilih cara yang setidaknya terlihat mudah terlebih dahulu.

Sumber: