5 Solusi Ampuh Mengatasi Hilang Sinyal di Smart TV, Cara Jitu Tanpa Memanggil Tukang Service

5 Solusi Ampuh Mengatasi Hilang Sinyal di Smart TV, Cara Jitu Tanpa Memanggil Tukang Service

cara mengatasi hilang sinyal di Smart TV--

RADAR TEGAL - Semenjak diberlakukan sistem penonaktifan TV Analog, masyarakat di seluruh Indonesia mau tidak mau harus bermigrasi dari TV  biasa menjadi TV Digital.

Salah satu masalah yang sering terjadi adalah sinyal dari Smart TV yang tiba-tiba hilang dan mengakibatkan perangkat tidak bisa terkoneksi dengan internet.

Masalah hilangnya sinyal ini bisa terjadi karena beberapa faktor antara lain posisi antena, pemasangan kabel hingga jarak antara rumah dengan tempat pemancara sinyal.

Namun Kamu tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan guna mengatasi masalah hilang sinyal ini. Simak penjelasannya.

Cara mengatasi hilang sinyal di Smart TV

1. Cek Koneksi Kabel

Hal pertama yang bisa Kamu lakukan adalah memeriksa sambungan kabel antara Smart TV dengan perangkat sumber sinyal internet.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Smart TV Paling Laris di Toko Online Bserta Tips Memilihnya, Harga Cuma Rp1 Jutaan

Hilangnya sinyal dari Smart TV biasanya terjadi adalah longgarnya kabel maupun tercabut entah karena sengaja maupun tidak disengaja.

Untuk itu, Kamu harus pastikan kabel penghubung antara Smart TV dengan sumber sinyal internet tersambung dengan baik dan bebas dari kerusakan.

2. Mengatur Posisi Antena

Cara kedua mengatasi hilang sinyal di Smart TV yang bisa dicoba adalah dengan mengatur ulang posisi antena serta mencari tempat yang tepat agar mendapat sinyal yang baik.

Kamu bisa coba untuk mengubah arah dari antena menuju wilayah yang sekiranya memiliki kondisi sinyal internet lebih baik.

Pastikan juga supaya antena tidak terhalangi oleh pohon, bangunan maupun gedung yang nantinya akan menghambat proses penerimaan sinyal internet.

Sumber: