8 Pilihan Mobil Paling Irit BBM untuk Mudik, Salah Satunya Bisa Tempuh Jarak 22 Kilometer per Liter

8 Pilihan Mobil Paling Irit BBM untuk Mudik, Salah Satunya Bisa Tempuh Jarak 22 Kilometer per Liter

Datsun Go+ Panca merupakan salah satu pilihan mobil paling irit BBM--

RADAR TEGAL - Siapa disini yang suka dengan yang irit-irit terutama dalam hal bahan bakar ketika berkendara. Artikel ini akan membahas mobil paling irit BBM saat ini. 

Dalam era ketika kesadaran akan lingkungan semakin meningkat dan harga bahan bakar terus naik, memilih mobil paling irit BBM menjadi keputusan yang bijaksana. Mobil dengan konsumsi bahan bakar yang efisien tidak hanya bermanfaat untuk mengurangi biaya operasional.

Tetapi juga membantu mengurangi jejak karbon yang Anda tinggalkan terhadap lingkungan. Mobil paling irit BBM saat ini sudah banyak sekali dijumpai di pasaran, dari yang harganya mahal sampai yang terjangkau. 

Dengan menyaksikan sejumlah mobil yang menonjol dalam hal efisiensi bahan bakar, menawarkan kombinasi yang baik antara performa, ruang, dan hemat bahan bakar. Berikut adalah delapan mobil paling irit BBM yang layak dipertimbangkan.

BACA JUGA: Irit Bahan Bakar, Toyota Innova Zenix Non Hybrid Pukul Mundur Kijang Innova Diesel di Kasta Mobil Irit BBM

8 mobil paling irit BBM, yang bermanfaat untuk mudik

1. Suzuki Karimun Wagon R GA

Suzuki Karimun Wagon R GA adalah mobil mobil paling irit BBM yang mungil. Dengan mesin 1.0L 3-silinder, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 19,3 km/liter di dalam kota dan 22,8 km/liter di luar kota.

Desain yang kompak dan fitur-fitur yang lengkap membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna perkotaan.

2. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander telah menjadi favorit di segmen MPV sejak diluncurkan. Meskipun memiliki kapasitas mesin 1499 cc, teknologi katup variabeli MIVEC membantu mobil ini mencapai konsumsi 12 Km/liter.

Kombinasi antara ruang yang luas dan efisiensi bahan bakar membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi keluarga Indonesia.

BACA JUGA: Rekomendasi Mobil Irit BBM untuk Harian, Pengeluaran Jadi Makin Hemat Buruan Simak

3. Toyota Avanza

Sumber: