Irit Bahan Bakar, Toyota Innova Zenix Non Hybrid Pukul Mundur Kijang Innova Diesel di Kasta Mobil Irit BBM

Irit Bahan Bakar, Toyota Innova Zenix Non Hybrid Pukul Mundur Kijang Innova Diesel di Kasta Mobil Irit BBM

Irit Bahan Bakar, Toyota Innova Zenix Non Hybrid Pukul Mundur Kijang Innova Diesel di Kasta Mobil Irit BBM--Image by Carmudi

RADAR TEGAL - Toyota Innova Zenix Non Hybrid disebut memiliki konsumsi BBM yang lebih irit dari Kijang Innova Diesel.

Adapun pernyataan tersebut dibenarkan oleh Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Bapak Anton Jummu Suwandy saat Toyota Innova Zenix Non Hybrid dirilis pertama kali.

Beliau mengatakan bahwa varian Toyota Innova Zenix Non Hybrid konsumsi BBM nya bisa menembus 15km/liter. Angka ini cukup fantastis mengingat mobil ini berjeniskan Non Hybrid.

Toyota Innova Zenix Non Hybrid memiliki konsumsi bahan bakar hingga 15 km/liter, lebih hemat 1 km/liter daripada Innova Reborn diesel.

BACA JUGA:Spesifikasi Toyota Raize 2023, Semakin Sporty dengan Angsuran Kredit Mulai Rp4 Jutaan Aja

"Konsumsi bahan bakarnya mencapai 15 km/liter, lebih irit dari Avanza 1.5 G AT yang ada di angka 12 km/liter," terangnya.

Konsumsi BBM Toyota Innova Zenix Non Hybrid

Guna membuktikan konsumsi BBM dari Innova Zeniz Non Hybrid, PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan pengujian internal.

Sedangkan untuk menjadi lawan atau perbandingan, Kijang Innova Diesel dipilih untuk di uji.

Mengutip dari Seva.id Berdasarkan informasi dari pengujian yang dilakukan oleh Pt Toyota Astra Daihatsu, konsumsi BBM Innova Zenix menggunakan bahan bakar bensin bisa tembus sampai 16,2 km/liter.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Pilih Toyota Rush, Benarkah Kualitas Mesinnya Mumpuni?

Sementara pada tahap pengetesan dengan jarak tempuh yang sama dengan gaya berkendara yang sama juga yakni sejauh 47 km, konsumsi BBM Kijang Innova Diesel di angka 14,9 km/liter.

Jadi berdasarkan data pengujian kedua mobil diatas, konsumsi BBM Innova Zenix Non Hybrid lebih irit 1,3 liter dari pembandingnya Kijang Innova Reborn Diesel.

Namun, pengujian ini tidak dapat dijadikan acuan semua perjalanan, mengingat terdapat faktor yang pasti mempengaruhi sebuah mobil irit dalam hal konsumsi BBM.

Sumber: