Rekomendasi Mobil Irit BBM untuk Harian, Pengeluaran Jadi Makin Hemat Buruan Simak

Rekomendasi Mobil Irit BBM untuk  Harian, Pengeluaran Jadi Makin Hemat Buruan Simak

Mobil Irit BBM.--

RADAR TEGAL – Ketika akan membeli sebuh mobil,  tentu banyak yang perlu Anda pertimbangkan. Selain bodi dan mesin yang andal, memilih mobil irit BBM juga sangat penting, lho.

Sebab, apabila Anda menggunakan mobil yang boros bensin, maka akan membuat Anda boros dipengeluaaran.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut maka carilah mobil irit BBM supaya keuangan Anda tetap  terjaga. Melansir dari idntimes.com, berikut rekomendasi mobil irit BBM yang  perlu Anda ketahui.

BACA JUGA: Tips Agar Kampas Kopling Toyota Rush Tidak Cepat Habis, Solusi Hemat Perawatan Mobil Kesayangan

Rekomendasi Mobil Irit BBM untuk Harian

1.      Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander ini dilengkapi dengan mesin inline 4 berkapasitas 1499 cc dengan teknologi katup variabeli MIVEC.

Teknologi tersebut dikethaui bisa membuat Mitsubishi Xpander dapat melaju sejauh 12 kilometer hanya dengan 1 liter bensin.

Menariknya lagi, apabila Anda menggunakan mobil ini ke luar kota, konsumsi bensin bisa sampai 19,8 kilometer per liter dengan kecepatan konstan. Namun, pastikan Anda pakai ECO driving agar lebih hemat bahan bakar, ya.

2.      Toyota Agya

Selain terkenal sebagai mobil dengan harga terjangkau, Toyota Agya pun terkenal memiliki daya konsumsi bensin yang irit.

Adapun angka konsumsi BBMnya sendiri mencapai 19,5 kilometer per liter. Hal ini dikarenakan sematan teknologi Dual VVT-i.

Tidak hanya itu, Toyota Agya juga dipasangi fitur ECO driving yang bantu memaksimalkan penggunaan BBM sehingga gak boros.

3.      Honda Civic

Selain memiliki bodi yang kekinian, mobil yang satu ini juga disebut sebagai mobil paling irit. Bagaimana gak, angka konsumsi bahan bakarnya mencapai 17 kilometer per liter, lho.

Lebih lanjut, Honda Civic turut dilengkapi mesin berkapasitas 1498 cc dan 4 silinder dan bertenaga turbo 173 PS dengan toris 220 Nm.

Dengan itu, kecepatan yang bisa ditempuh mencapai 200 kilometer per jam.

4.      Daihatsu Xenia

Bukan hanya Honda Mobilio, Daihatsu Xenia juga terkenal sebagai mobil sejuta umat.

Selain karena harganya yang lebih terjangkau, konsumsi BBMnya pun irit.

Mobil daihatsu xenia ini memiliki mesin 2NR-VE 1,5L dengan Dual VVT-i, yang membuatnya pemakaian bahan bakar irit.

Konsumsi BBM Daihatsu Xenia sendiri sebesar 10-13 kilometer per liternya.

Hal ini tentu akan sangat cocok dipakai bepergian jarak jauh. Jika jalanannya stabil, konsumsi BBMnya bisa makin irit lagi, yakni sampai 16 kilometer per liternya.

5.      Toyota Avanza

Popularitas Toyota Avanza sebagai mobil paling irit patut diacungi jempol. Sebab, dengan  seliter bensin, mobil ini bisa melaju hingga 12,5-14 kilometer.

Jadi, tidak heran apabila banyak orang memilih roda empat ini sebagai tunggangannya.

Selain irit, bodinya pun futuristik. Jadi, mau dipakai beberapa tahun kedepan pun, look-nya tetap relevan dengan mobil keluaran baru.

6.      Toyota Corolla Cross Hybrid

Mobil irit lainnya yakni Toyota Corolla Cross Hybrid. Sesuai namanya mobil ini memang mempunyai kombinasi mesin konvensional berkode 2ZR-FXE 1.800 cc 4-silinder DOHC VVT-i, yang bisa menghasilkan 96 dk dan torsi 142 Nm.

Sementara motor listriknya bisa mengeluarkan tenaga 71 dk dengan torsi 162 Nm. Mobil ini pun diklaim dapat menempuh jarak 23,25 km untuk satu liter bensin.

BACA JUGA: Perempuan Perlu Tahu! Begini 6 Cara Merawat Motor Matic Supaya Tetap Andal

Demikian ulasan mengenai mobil irit BBM. Semoga bermanfaat.***

Sumber: