Pantas Laris Manis, Ternyata 9 Keunggulan AC Daikin Ini Bikin yang Lain Tersingkir

Pantas Laris Manis, Ternyata 9 Keunggulan AC Daikin Ini Bikin yang Lain Tersingkir

Keunggulan AC Daikin --

RADAR TEGAL -  Pendingin ruangan atau AC saat ini banyak berbagai macam merk salah satunya yakni Daikin. Namun tahukah Anda apa saja keunggulan AC Daikin?

 

Produk ini merupakan salah satu brand dari Jepang yang saat ini masih jadi primadona dan laris di pasaran karena kualitasnya bagus. Namun selebihnya itu apa saja keunggulan AC Daikin ini?

 

Dengan mengetahui keunggulan AC Daikin ini mungkin Anda bisa membandingkan dengan merk lainnya. Sebelum memutuskan untuk membelinya di toko.

 

Lantas apa saja keunggulan AC Daikin yang disebut laris di pasaran? Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya:

BACA JUGA: Gak Repot! Begini Cara Membersihkan AC Portable dengan Benar dan Praktis, Bisa Langsung Praktik

Keunggulan AC Daikin 

 

1.Hemat Energi

 

Unit AC Daikin dikenal dengan hemat energi karena perangkat ini menggunakan teknologi canggih yang bisa mengurangi konsumsi energi.Jadi Anda tak perlu khawatir tagihan listrik membengkak setiap bulannya. 

 

Tentunya ini bisa menghemat uang dan juga membantu mengurangi jejak karbon karena memakai freon R32 yang ramah lingkungan.

 

2. Pengoperasian yang Tenang

 

AC Daikin beroperasi dengan tenang dan tidak mengeluarkan suara berisik sama sekali. Sehingga Anda bisa beristirahat ataupun tidur dengan tenang.

 

3. Teknologi Inovatif

 

Keunggulan AC Daikin ini menggabungkan teknologi inovatif untuk menghasilkan pendinginan yang andal dan konsisten. Selain itu perangkat ini menggunakan teknologi inverter untuk mengatur kecepatan kompresor berdasarkan suhu ruangan, sehingga membantu menjaga suhu udara dingin di dalam ruangan.

 

4. Daya Tahan

 

Unit AC Daikin dirancang agar tahan lama dan kokoh bertahun-tahun. Karena perangkat ini diproduksi menggunakan bahan berkualitas tinggi dan diuji secara ketat untuk memastikan AC dapat bertahan dalam kondisi cuaca apapun.

BACA JUGA: Tak Perlu Keluar Biaya Panggil Servis AC, Ini Panduan Lengkap Cara Isi Freon AC yang Benar dan Aman

5. Beragam Pilihan

 

Daikin menawarkan berbagai tipe unit AC untuk memenuhi kebutuhan dan anggaran yang berbeda. 

 

6. Kemudahan Perawatan

 

AC Daikin dirancang untuk perawatannya cukup mudah, jadi Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk membersihkan dan memperbaiki unit. Selain itu dilengkapi dengan kontrol yang mudah digunakan dan dapat menyesuaikan suhu maupun pengoperasiannya sangat mudah.

 

7. Fitur yang Memanjakan

 

Selain itu keunggulan AC Daikin yang sangat menarik dan pantas saja laris dipasaran karena memberikan fitur- fitur yang memanjakan untuk para penggunanya. Dengan dilengkapi teknologi terbaru menghadirkan pendinginan ruangan anti bakteri atau biasa disebut titanum apatite photocatalytic filter.

 

8. Desain Elegan

 

Berikutnya keunggulan dari AC Daikin memiliki desainnya elegan dan tampil lebih modern. Jadi saat dipasang ini dapat mempercantik interior di rumah Anda.

BACA JUGA: Tak Perlu Keluar Biaya Panggil Servis AC, Ini Panduan Lengkap Cara Isi Freon AC yang Benar dan Aman

AC Daikin bentuknya dilengkapi dengan garis kurva simetris yang dapat mempercantik ruangan dibandingkan dengan pendingin lainnya.

 

9.Sistem Fungsional

 

Untuk yang terakhir keunggulan AC Daikin ialah sistem fungsional, karena unit ini memanfaatkan setiap sisi teknologinya dengan baik. Seperti salah satunya pada tipe AC Daikin Inverter yang bisa kinerja pendinginan ruangan tanpa mengurangi efektivitasnya.

 

Bahkan menariknya lagi ruangan lebih cepat dingin dan sistem akan kembali secara otomatis, sehingga tidak memakan banyak daya.

 

Sebagai informasi tambahan, supaya AC Daikin milik Anda lebih awet mesti paham cara perawatannya. Berikut ini adalah penjelasan cara merawat AC yang benar agar awet dan bekerja tetap baik.

BACA JUGA: 5 Bagian Komponen AC Mobil dan Fungsinya, Cara Kerjanya Berbeda dibanding AC lain

1.Bersihkan AC  Secara Rutin

 

Hal paling penting harus membersihkan AC secara rutin agar unit tetap berfungsi dengan baik dan bebas dari kotoran, debu maupun sarang laba-laba.

 

2. Atur Suhu Normal

 

Suhu pada AC yang normal dapat membantu sistem berfungsi tetap baik. Namun jika anda mengatur suhu AC rendah, maka akan membutuhkan lebih banyak energi untuk mendinginkan ruangan.

 

Bahkan mengatur suhu AC rendah dapat menambah penekanan pada unit yang menyebabkan tagihan listrik naik dan bisa menghemat kinerjanya secara maksimal.

 

3. Mencuci Filter AC 

 

Jika rumah Anda pengap, kemungkinan besar karena sistem AC yang kotor. Sistem AC yang kotor dapat menjadi tempat berkembang biaknya jamur dan lumut.

BACA JUGA: Ingin Udara Sejuk Optimal? AC Portable Midea MPHA-05/09CRN7 Jawabannya, Ini 7 Keunggulannya

Hal ini dapat menyebabkan alergi dan masalah pernapasan lainnya. Oleh karena itu sebaiknya bersihkan sistem AC anda dengan melepas filter dan mencucinya dengan sabun serta air yang mengalir. Anda juga dapat menggunakan penyedot debu untuk membersihkan ventilasi dan salurannya.

 

Sistem AC yang bersih dan terawat sangat penting untuk menjaga rumah Anda tetap sejuk dan nyaman digunakan selama musim panas.

 

Demikian pembahasan artikel keunggulan AC Daikin. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: