Jangan Sampai Salah! Intip Bedanya Kartu Flazz BCA Gen 1 dan Gen 2 yang Paling Kentara

Jangan Sampai Salah! Intip Bedanya Kartu Flazz BCA Gen 1 dan Gen 2 yang Paling Kentara

Perbedaa BCA Gen 1 dan Gen 2--

RADAR TEGAL - Pada awal tahun 2020, BCA secara resmi meluncurkan kartu e-money baru bernama Flazz Gen 2. Kartu Flazz Gen 2 ini memiliki beberapa perbedaan dengan Flazz Gen 1, lalu apa perbedaan kartu Flazz BCA Gen 1 dan Gen 2?

Kartu Flazz BCA Gen 1 dan Gen 2 sebenarnya hadir dengan tujuan yang sama, yaitu untuk memudahkan dan mempercepat proses pembayaran non-tunai atau cashless. Keduanya juga sudah dilengkapi dengan teknologi chip.

Namun, ada beberapa perbedaan antara kartu Flazz BCA Gen 1 dan Gen 2, salah satunya adalah ukuran chip yang digunakan pada kartu Flazz Gen 2 lebih kecil dibandingkan dengan Gen 1. Selain itu, Flazz Gen 2 juga dilengkapi dengan teknologi Radio Frequency Identification (RFID) yang belum ada pada Gen 1.

Mengingat perbedaan ini, disarankan bagi pengguna Flazz Gen 1 untuk mengganti kartunya dengan Flazz Gen 2. Berikut adalah beberapa perbedaan lainnya antara kartu Flazz BCA Gen 1 dan Gen 2 yang harus kamu ketahui.

BACA JUGA: Pengen Mudik Tapi Flazz Habis? Tenang, Ini 7 Cara Top Up Saldo Flazz BCA yang Gampang Banget dan Anti Ribet

Perbedaan Kartu Flazz BCA Gen 1 dan Gen 2

1. Cara Top Up

Flazz Gen 2 dilengkapi dengan fitur NFC dan RFID yang memungkinkan pengguna untuk melakukan top up secara online. Jika kamu memiliki ponsel yang juga dilengkapi dengan fitur NFC, kamu dapat mengisi saldo Flazz Gen 2 hanya dengan menyentuhnya dalam hitungan detik.

Proses pembayaran menjadi lebih mudah dan aman dengan fitur ini. Namun, perlu diperhatikan bahwa fitur ini tidak tersedia pada Flazz Gen 1 karena kartu tersebut tidak dilengkapi dengan NFC dan RFID.

2. Berbeda Logo

Selain itu salah satu perbedaan yang paling mencolok antara Flazz Gen 1 dan Gen 2 terletak pada logo mereka. Pada Flazz Gen 2, logonya memiliki gambar seperti jaringan WiFi di bagian atas tulisan Flazz, sementara pada kartu Flazz Gen 1, hanya tertulis kata Flazz tanpa gambar tambahan.

Kegunaan Kartu Flazz BCA Gen 1 dan Gen 2

Berdasarkan informasi yang disampaikan dalam laman resmi BCA, berikut adalah beberapa kegunaan dari kartu Flazz Gen 1 dan Gen 2 yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya :

BACA JUGA: Mudah! Ini Cara Tarik Tunai Saldo Flazz BCA ke Rekening dan Dompet Digital yang Benar

Sumber: