Caleg Banyuwangi Viral Bongkar Bantuan Paving Jalan Diduga Karena Kalah, Netizen: Jamannya Sudah Beda

Caleg Banyuwangi Viral Bongkar Bantuan Paving Jalan Diduga Karena Kalah, Netizen: Jamannya Sudah Beda

VIRAL- Video yang menunjukkan aksi pembongkaran paving yang diduga bantuan caleg Banyuwangi viral di media sosial karena kalah suara. Benarkah demikian? -Tangkapan Layar-Instagram.com/haposantrenofficial

RADAR TEGAL- Calon legislatif (caleg) Banyuwangi viral bongkar bantuan paving jalan di media sosial. Video saat paving tersebut dibongkar menjadi buah bibir di media sosial.

Video tersebut berawal dari postingan Instagram @banyuwangi_hitss yang menyebut jika ada bantuan paving dari caleg Banyuwangi dibongkar usai kalah di pemilu. Tampak terlihat, kerumunan warga yang merekam aksi orang-orang yang diduga utusan caleg tersebut.

Video tersebut memperlihatkan aksi pembongkaran paving. Hal tersebut diduga terjadi karena caleg Banyuwangi yang memberikan bantuan kalah suara saat Pemilu 2024 yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu. 

Akun Instagram @bwi.info yang juga memosting video caleg Banyuwangi itu menyebut jika peristiwa tersebut terjadi di Dusun Panjen dan Simberejo, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Caleg di Kecamatan Sempu tarik kembali bantuan paving yang sedianya akan digunakan untuk pemavingan jalan kampung di dusun Panjen dan Simberejo,” tulisnya dalam caption unggahan video caleg Banyuwangi yang viral tersebut.

BACA JUGA: Rumah Sakit di Tegal Siapkan Ruang Khusus Kejiwaan Bagi Caleg Gagal di Pemilu 2024

Dari sumber yang sama disebutkan jika pembongkaran paving jalan tersebut dilakukan orang-orang caleg Banyuwangi pada Jumat 16 Februari 2024 lalu. Video berdurasi 25 detik itu pun sontak memperoleh beragam komentar dari warganet. 

Banyak dari mereka menyayangkan hal yang dilakukan caleg Banyuwangi tersebut.

“Loken nik, tenan nik, dijupuk nik, ki lo nik, tibake kalah nik, gak sesuai karo le dundum,” ucap seorang wanita dalam video tersebut.

“bener ni, apa2 itu ada imbal baliknya, sudah di bantu, g bantu suara dr awal jgn terima tu paving,” komentar @diska_kristiani.

“salae dewe ga dipilih yo bener wes ditarik pavinge,” tulis akun Instagram @mo_hasan73.

“gk mau rugi banget,” tulis akun Instagram de_gun09.

“Sosoan buat rakyat pdhl niat caleg cuma buat kepentingan diri,” tulis @elvanokenzi0904.

“nek cuman bondho paving doank trusbisa jadi anggota DPR, yo sak ombyokan sing gelem,” komentar @pipit.phoenix.

Sumber: